Penyebab dan Cara Mengaktifkan Kembali Akun Shopee yang Dibatasi

Konten [Tampil]
Penyebab akun shopee dibatasi dan cara mengaktifkan kembali akun shopee yg dibatasi menjadi salah satu masalah yang muncul terutama untuk akun yang telat membayat tagihan shopee paylater. Akun shopee dibatasi dana tidak cair akan mungkin terjadi karena penjual telah melanggar beberapa persyaratan kebijakan ketika transaksi di shopee ya.

Cara mengaktifkan kembali akun shopee yang dibatasi bisa dilakukan agar dana penjualan tidak ditahan dan cepat ditransfer ke rekening bank penjual. Penyebab akun shopee dibatasi tergantung jenis pelanggaran terhadap kebijakan shope ya. 2 akun shopee 1 rekening menjadi persoalan terutama bagi pemilik akun yang suami istri.

Penyebab akun shopee dibatasi dan cara mengaktifkan kembali akun shopee yang dibatasi menjadi hal yang harus dilakukan agar penjual mendapatkan lagi dana hasil penjualan apabila banding yang diajukan diterima dan tidak gagal. Alasan akun shopee dibatasi karena adanya indikasi penipuan dan pemalsuan transaksi elektronik ketika berjualan ya.

Akun shopee dibatasi dana tidak cair akan dihadapi oleh penjual yang melakukan transaksi fiktif. Dana hasil penjualan shopee bagi akun shopee yang dibatasi dapat cair apabila penjual datang ke kantor shopee dan menandatangani untuk tidak melakukan kegiatan yang melanggar kebijakan shopee lagi ya.

Penyebab dan Cara Mengaktifkan Kembali Akun Shopee yang Dibatasi

Penyebab dan Alasan Akun Shopee Dibatasi

Penyebab akun shopee dibatasi memiliki perbedaan antara penjual dan pembeli. Alasan utama akun shopee dibatasi adalah adanya indikasi dugaan pemalsuan terhadap transaksi yang berjalan di shopee terutama berkaitan dengan penggunaan voucher ya.

Penyebab akun shopee dibatasi dapat diatasi dengan memulihkan akun shopee. Akun shopee yang dibatasi dapat dikembalikan apabila pembeli dan penjual mengajukan banding atas kasus pelanggaran kebijakan tersebut.

Nah penyebab akun shopee dibatasi yang harus dihindari oleh penjual dan pembeli dalam setiap transaksi di shopee yakni.
  1. Penggunaan voucher cashback dan voucher gratis ongkir secara tidak wajar.
  2. Melakukan transaksi fiktif untuk menaikan rating toko.
  3. Melakukan penipuan dengan menyuruh untuk transfer ke rekening pribadi penjual atau transaksi lewat wa.
  4. Terlalu banyak produk yang diupload, akan tetapi memiliki gambar dan keterangan yang sama.
  5. Melakukan tindakan spam dengan bantuan aplikasi shopee.
Baca Juga: Cara Mengetahui Pembeli yang Sudah Transfer di Shopee (Virtual Account / Transfer Bank)

Solusi Cara Mengaktifkan Kembali Akun Shopee yang Dibatasi

Cara mengaktifkan kembali akun shopee yang dibatasi perlu dilakukan dalam waktu 30 hari sejak notifikasi tersebut didapatkan oleh penjual dan pembeli. Penjual dan pembeli yang tidak mengajukan banding atas dugaan tersebut dalam waktu 30 hari maka akun shopee akan ditutup secara permanen.

Agar dapat mengaktifkan kembali akun shopee yang dibatasi, seorang penjual dan pembeli perlu menyiapkan beberapa dokumen antara lain KTP, bukti pembelian produk dan fotocopy surat ijin usaha.

Akun shopee yang dibatasi akan menjadikan seorang penjual tidak memiliki akses ke beberapa fitur yang diberikan shopee seperti toko yang gratis ongkir, toko star seller bahkan toko mendapatkan hukuman dari pihak shopee.

Cara Memulihkan Akun Shopee yang Dibatasi Bagi Penjual

Cara memulihkan akun shopee yang dibatasi bagi penjual perlu dilakukan terutama penjual yang telah melakukan verifikasi ktp di shopee. Perlu diingat, bahwa 1 ktp hanya berlaku untuk 1 toko yang mengikuti program gratis ongkir ya.

Cara mengatasi akun shopee yang dibatasi dapat dilakukan dengan mengirimkan dokumen antara lain ktp, bukti pengiriman barang, fotocopy surat ijin usaha dan prosedur toko dalam menjalankan bisnis. Penjual memiliki waktu 30 hari untuk menyerahkan dokumen tersebut ke pihak customer service shopee ya.

Akun shopee yang dibatasi akan ditutup secara permanen apabila pengajuan banding tersebut gagal dilakukan. Penjual dan pembeli tidak diperkenankan menggunakan nomor hp dan email yang sama dengan akun yang telah dibatasi dan tidak diperkenankan mendapatkan manfaat dari aplikasi shopee lagi.

Cara Mengembalikan Akun Shopee yang Dibatasi Bagi Pembeli

Mengapa akun shopee dibatasi bagi pembeli? hal ini disebabkan pembeli ketika bertransaksi banyak menggunakan voucher dan membeli produk pada harga tidak wajar. Cara mengembalikan akun shopee yang dibatasi bagi pembeli memiliki jangka waktu 30 hari sejak notifikasi dikirimkan.

Cara mengaktifkan kembali akun shopee yang dibatasi hanya dapat dilakukan pada masa banding. Biasanya penjual dan pembeli akan diajak ke kantor shopee untuk menyelesaikan permasalahan dan penyerahan dana hasil penjualan.

Akun shopee dibatasi dana tidak cair disebabkan penjual belum mengajukan banding atas dugaan penyalahgunaan voucher dan penipuan yang terjadi di shopee. Oleh sebab itu, cara mengaktifkan kembali akun shopee yang dibatasi bagi pembeli perlu mempersiapkan dokumen antara lain kartu identitas dan bukti pembelian produk.
Baca Juga: Kode Booking J&T Shopee Error, Tidak Bisa Atur Pengiriman di Shopee
Demikianlah penyebab akun shopee dibatasi dan bagaimana cara mengaktifkan kembali akun shopee yang dibatasi bagi penjual dan pembeli semoga anda dapat mengajukan banding dan menang ya.

0 Response to "Penyebab dan Cara Mengaktifkan Kembali Akun Shopee yang Dibatasi"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel