Cara Mengambil Barang di JNE Sendiri Tanpa Resi dan Tanpa KTP

Konten [Tampil]
Cara mengambil barang di JNE sendiri tanpa nomor resi dan ktp bisa dilakukan ketika anda sering ambil paket sendiri di kantor jne terdekat ya. JNE adalah jasa ekspedisi yang menawarkan harga murah untuk mengirimkan barang ke berbagai wilayah di indonesia ya.

Cara mengambil paket di jne terdekat biasanya dilakukan oleh pembeli yang menggunakan layanan paket cod. Nah bagaimana cara mengambil barang jne yang salah alamat menjadikan permasalahan baru karena anda dapat melakukan cek resi jne dengan nomor resi. Pemakaian nomor resi akan memberikan anda kepastian mengenai keberadaan barang dan pada pukul berapa aktivitas barang tersebut.

Nah cara mengambil paket cod jne bisa dilakukan oleh pembeli dimana apabila paket tersebut sudah sampai di kota tujuan. Anda akan menerima informasi di resi dengan status received on destination / received at warehouse (kota tujuan). Hal ini berarti barang sudah sampai di kota tujuan pengiriman ya.

Setiap kota di indonesia telah memiliki gudang atau warehouse jne. Hal ini berguna untuk melakukan sortir terhadap barang tersebut. Nah ketika sudah muncul status resi terakhir tersebut, anda bisa mengambil paket di kantor jne sendiri tanpa harus menunggu kurir mengirimkan paket anda ya.

Cara Mengambil Barang di JNE Sendiri Tanpa Resi dan Tanpa KTP

Cara Mengambil Barang di JNE Sendiri Tanpa Resi dan Tanpa KTP

Cara mengambil barang di JNE sendiri tanpa resi dan tanpa ktp akan memberikan anda sebuah permasalahan karena anda tidak akan mendapatkan paket yang diinginkan. Hal ini berkaitan dengan pembuktian bahwa anda bukanlah pemilik dari barang kiriman tersebut.

Cara mengatasi tidak bisa ambil paket sendiri di jne karena tidak membawa ktp dan tidak memiliki nomor resi adalah dengan membuka aplikasi marketplace dimana anda belanja. Ada beberapa toko online seperti tokopedia, shopee, bukalapak dan lazada yang memberikan resi otomatis sehingga penjual tidak perlu memberikannya kepada pembeli secara manual.

Keuntungan Mengambil Paket di JNE Terdekat

Apa keuntungan mengambil paket di jne terdekat? Bagaimana cara mengambil barang kiriman di kantor jne terdekat? tentunya akan berkaitan dengan waktu dan alasan lain seorang pembeli mau mengambil paketnya sendiri dan datang ke kantor jne ya.

Cara mengambil paket di jne terdekat akan memberikan beberapa keuntungan diantaranya seorang pembeli tidak perlu menunggu kurir datang ke rumah karena tidak adanya penerima paket tersebut. Pembeli biasanya akan mengambil paketnya sendiri karena searah dengan tempat mereka bekerja ya.

Alasan pembeli mengambil paket di jne terdekat tanpa ktp dikarenakan adanya kesalahan penulisan alamat penerima yang membuat admin jne kebingungan. Nah status Bad Address membuktikan bahwa alangkah baiknya penerima paket mengambil sendiri barang tersebut di kantor ya.
Baca Juga: Perbedaan JNE Trucking dengan JNE Regular? Harga dan Estimasi Pengiriman

Cara Mengambil Paket COD di JNE Tanpa Nomor Resi dan KTP

Cara mengambil paket cod di jne tanpa nomor resi dan ktp yang perlu diperhatikan bagi calon penerima barang adalah lokasi barang terakhir berada. Sampai saat ini, di indonesia telah anda kantor agen dan cabang sehingga akan mempermudah bagi pembeli untuk menerima barang yang dikirimkan oleh penjual.

Dimanakah barang jne di simpan? tentunya di setiap warehouse jne di seluruh indonesia. Nah biasanya letak warehouse jne berada didekat tempat umum seperti bandara, pelabuhan atau terminal. Hal ini berguna untuk distribusi barang sampai ke area pengiriman selanjutnya atau gateway.

Untuk mencari alamat jne terdekat dengan lokasi anda, maka anda dapat membuka google map. Anda dapat mengetikan JNE (Kota Anda) seperti JNE Semarang. Maka seluruh agen dan kantor jne disekitar anda akan diketahui alamat-alamatnya secara lengkap.

Persyaratan Ambil Paket di JNE Sendiri

Persyaratan ambil paket di jne sendiri mudah didapatkan. Perlu diketahui, anda harus membuat yakin kepada admin jne untuk menyerahkan barang kiriman kepada anda.

Adapun syarat mengambil paket sendiri di jne antara lain adalah
  1. KTP Asli
  2. Fotocopy KTP
  3. Nomor resi
  4. Pengetahuan mengenai isi dari barang kiriman.
  5. Status kiriman tidak with delivery courier.
  6. Mengambil barang pada saat jam operasional yakni 08:00 - 17:00. 
Baca Juga: Perbedaan JNE Reg, JNE Reguler Cashless dan JNE Oke di Shopee

Prosedur Mengambil Barang Kiriman Sendiri di Kantor JNE Terdekat

Prosedur mengambil barang kiriman di kantor jne terdekat sendiri dapat dilakukan oleh masing-masing pembeli. Pihak jne hanya akan menyerahkan paket kepada orang yang benar-benar diyakini sebagai pihak yang memiliki barang tersebut.

Layanan jemput paket jne telah tersedia sehingga penjual tidak perlu menyerahkan barang ke kantor jne terdekat. Adapun prosedur cara menerima barang lewat jne atau mengambil paket sendiri di kantor jne yakni.
  1. Pastikan anda telah memenuhi persyaratan.
  2. Datang ke kantor jne pada jam operasional.
  3. Temui admin untuk meminta pengambilan barang sendiri.
  4. Admin akan memerlukan pengetahuan mengenai kepemilikan barang seperti tanggal kirim dan isi kiriman.
  5. Admin akan mengambilkan barang kiriman di gudang sesuai dengan nomor resi yang anda miliki.
  6. Anda akan dimintai untuk berfoto dengan ktp dan barang kiriman tersebut.
  7. Selesai.
Baca Juga: Arti Retur Origin di Shopee? Pengiriman via JNE

Cara Mengambil Barang di JNE yang Salah Alamat

Cara mengambil barang di jne yang salah alamat tentunya bisa dilakukan karena tidak semua manusia itu sempurna. Ada kalanya sang kurir salah membaca alamat pengiriman dan penerima paket karena adanya kemiripan nama dan alamat dengan pembeli yang lain.

Bagaimana cara mengambil barang di jne yang salah alamat bisa dilakukan dengan menghubungi kurir terlebih dahulu untuk memastikan bahwa terjadi salah pengiriman dan kurir akan mengambil barang tersebut ke alamat baru.

Kasus jne barang belum diterima tetapi status sudah delivered biasanya terjadi karena adanya kesalahan pengiriman atau jam operasional kerja dari kurir sudah kemalaman yang membuat pengiriman barang akan dilaksanakan keesokan harinya.
Baca Juga: Status Pesanan Sudah Diterima Tapi Barang Belum Sampai Shopee
Demikianlah Cara Mengambil Barang di JNE Sendiri Tanpa Resi dan Tanpa KTP semoga paket anda datang sesuai dengan estimasi anda ya.

0 Response to "Cara Mengambil Barang di JNE Sendiri Tanpa Resi dan Tanpa KTP"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel