Kode Status Pengantaran Paket Sicepat Tokopedia, Shopee, Lazada dan Bukalapak

Konten [Tampil]
Kode status pengantaran paket Sicepat tokopedia, shopee, lazada dan bukalapak menjadi salah satu metode pengiriman yang di pilih oleh pembeli. Sicepat adalah jasa ekspedisi yang baru dengan mottonya mengirimkan barang secara cepat sampai ke alamat penerima. Pembeli dapat melacak status pengiriman paket hanya dengan cek resi sicepat reguler, sicepat best dan sicepat halu.

Nah kode status pengiriman barang dengan menggunakan jasa ekspedisi sicepat tentunya memiliki perbedaan antara jne, j&t bahkan ninja ekspress. Istilah-istilah untuk mengetahui status barang yang kirim sampai barang diterima dengan menggunakan ekspedisi Sicepat akan kami sampaikan ya.

Pada saat awal pengiriman barang dengan menggunakan jasa ekspedisi Sicepat tentunya pembeli tidak mengetahui istilah khusus ya. Paket Gagal di Pick Up Sicepat menjadi salah satu istilah yang khusus ada pada jasa ekspedisi sicepat untuk menentukan lokasi pengiriman barang ke alamat anda.

Kode Status Pengantaran Paket Sicepat Tokopedia, Shopee, Lazada dan Bukalapak

Kode Status Pengantaran Paket Sicepat Tokopedia, Shopee, Lazada dan Bukalapak


Kode status pengantaran paket Sicepat tokopedia, shopee, lazada dan bukalapak hanya dapat diketahui setelah anda memasukan nomor resi ke mesin pencarian. Nah bagi anda yang menggunakan layanan jasa ekspedisi Sicepat baik Sicepat reguler, Sicepat halu, Sicepat go bahkan Sicepat best akan mendapatkan nomor resi setelah barang tersebut dikirimkan oleh penjual.

Nah status pengiriman barang atau paket Sicepat pada dasarnya hampir mirip dengan jasa ekspedisi jne, j&t, pos indonesia dan ninja ekspress. Adapun status resi pengantaran barang oleh kurir antara lain.

Manifested Sicepat

Manifested Sicepat berarti paket yang dibeli melalui shopee, lazada, tokopedia dan bukalapak sudah dikirimkan oleh penjual dan sekarang telah berada di kantor Sicepat dekat dengan alamat penjual dan menunggu proses penjadwalan.

On Transit dan On Process SiCepat

On transit sicepat berarti paket sedang transit di kota lain untuk menunggu beberapa paket kiriman yang sesuai dengan alamat pembeli tersebut. Sedangkan, On process berarti paket sedang dalam proses pengiriman atau berada di atas kendaraan baik laut atau darat.

Paket Gagal di Pick Up Sicepat

Paket gagal di pick up sicepat berarti kurir tidak datang ke alamat penjual karena suatu hal seperti sudah kemalaman, menunggu proses penjadwalan dari pihak admin gudang atau yang lainnya.

Received on Destination dan Delivered Sicepat

Received on destination si cepat berarti barang paket yang dibeli sudah sampai di kantor sicepat kota tujuan atau kota pembeli, akan tetapi disimpan terlebih dahulu untuk dilakukan penjadwalan di keesokan harinya.

Delivered Sicepat berarti paket sudah diantarkan ke alamat pembeli dan status pengiriman dengan menggunakan jasa ekspedisi sicepat berhasil dilakukan.

Antar Ulang dan Bad Address Sicepat

Antar ulang sicepat berarti kurir telah mengantarkan paket ke alamat anda akan tetapi belum menemukan rumah atau kantor tujuan sehingga akan diantarkan ulang pada hari berikutnya.

Sedangkan, Bad address berarti alamat pengiriman tidak jelas atau ada kesalahan penulisan baik itu nomor rumah, RT/RW atau kode pos. Kurir akan menghubungi pembeli untuk memastikan kebenaran alamat tersebut ya.

Misroute dan Closed Once Delivery Attempt Sicepat

Misroute sicepat maksud barang yang dibeli telah salah jalur pengiriman. Sicepat akan memberikan jadwal pengiriman baru agar cepat sampai ke alamat penerima sehingga jalur pengiriman akan dibetulkan.

Closed once delivery attempt berarti paket telah sampai ke alamat yang telah ditentukan akan tetapi tidak adanya orang dirumah sehingga kurir akan memberikan status rumah kosong atau kantor kosong.

Penerima Tidak Dikenal dan Not at Home Sicepat

Penerima tidak dikenal maksudnya kurir memberikan paket kepada seseorang yang berada di samping alamat tersebut baik kepada orang tua atau saudaranya sehingga namanya penerima tidak sesuai dengan yang tercantum di paket.

Not at home artinya tidak ada orang dirumah maksudnya paket sudah sampai dialamat penerima akan tetapi tidak ada orang dirumah sehingga kurir tidak jadi mengirimkan paket.

Paket Dibawa [Sigesit - Kurir] Sicepat

Paket dibawa [sigesit - kurir] sicepat berarti paket sudah dalam tahapan pengantaran ke alamat penerima atau alamat yang dituju oleh pembeli.

Paket Diterima oleh (Nama orang - (YBS) yang bersangkutan)

Paket diterima oleh (nama orang - (ybs) yang bersangkutan) berarti barang telah sukses dikirimkan oleh kurir sesuai dengan nama orang yang tertulis dipaket tersebut.
Baca Juga: Sicepat Halu Adalah ~ Pengiriman Hari Minggu? Cek Resi Sicepat Halu

Nomor Customer Service Si Cepat

Nomor customer service si cepat memberikan kepastian mengenai paket yang dikirimkan dengan jasa ekspedisi si cepat. Nah ada beberapa cara untuk menghubungi admin dari sicepat diantaranya melalui email, telepon dan line.

Adapun nomor telepon admin customer service si cepat adalah 021-5020-0050, Line si cepat adalah @sicepat, dan email sicepat adalah customer.care@sicepat.com. Alamat kantor pusat di cepat dapat didatangi oleh pembeli di Jl. Ir. H. Juanda 3 No. 17-19, RT.008/RW.002, Kel. Kebon Kelapa Kec. Gambir, Jakarta Pusat 10120.
Baca Juga: Perbedaan Sicepat Regular, Sicepat Halu dan Sicepat Cargo

Masalah-Masalah Pengiriman Paket dengan Sicepat

Sicepat menjadi jasa ekspedisi yang cukup baik dalam mengantarkan paket. Walaupun begitu, sicepat juga pernah mengalami masalah dalam pengantaran paket ke alamat penerima. Paket gagal di pick up sicepat, cara mengatasi bad address sicepat bahkan ant in outbound menjadi permasalahan yang tidak sesuai dengan status pengiriman barang ya.

Nah banyak yang menanyakan ANT, IN, Outbound ketika selesai cek resi sicepat akan tetapi belum mengetahui artinya paket menunggu proses pengangkutan oleh kendaraan baik darat atau laut sehingga hanya menunggu proses keberangkatan saja.
Baca Juga: Status Pesanan Sudah Diterima Tapi Barang Belum Sampai Sicepat Shopee
Demikianlah Kode Status Pengantaran Paket Sicepat Tokopedia, Shopee, Lazada dan Bukalapak semoga anda paham dengan penjelasan dari saya ya.

0 Response to "Kode Status Pengantaran Paket Sicepat Tokopedia, Shopee, Lazada dan Bukalapak"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel