Cara Setting Pajak Pertambahan Nilai 11% di Accurate Online dan Desktop

Konten [Tampil]

Cara setting pajak pertambahan nilai 11% di accurate online dan desktop mulai berlaku tertanggal 1 april 2022 menyesuaikan aturan pemerintah. PPn atau pajak pertambahan nilai adalah iuran yang dibayarkan oleh wajib pajak setiap kali penyerahan barang kena pajak dan jasa kena pajak disetiap rantai distibusi produk.

Cara mengatur ppn dari 10% ke 11% wajib dilakukan agar perusahaan tidak kurang bayar ketika memotongkan pajak tersebut. Subjek dan objek pajak penghasilan harus dicantumkan pada dengan mengikuti ketentuan umum perpajakan dan kebijakan akuntansi yang diterapkan oleh perusahaan tersebut.

Bagaimana cara mengatur pajak pertambahan nilai 11% di accurate online dan desktop diawali dengan mengakhiri periode pemotongan pajak pertambahan nilai sebesar 10%. Tarif pph sebesar 11% mengakibatkan wajib pajak perlu meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan agar pendapatan semakin naik.

Cara Setting Pajak Pertambahan Nilai 11% di Accurate Online dan Desktop

Cara Membuat Faktur Pajak di Accurate Online dan Desktop

Cara membuat faktur pajak di accurate online dan desktop bertujuan agar akuntan tidak perlu menginput ulang transaksi yang terjadi. Setiap kali terjadinya pemungutan pajak pertambahan nilai bagi wajib pajak yang sudah berstatus sebagai pengusaha kena pajak maka mendapati kewajiban memotong ppn untuk setiap kali transaksi terjadi.

Faktur pajak adalah bukti telah melaporkan ppn ke dirjen pajak secara online. Faktur pajak masukan dan faktur pajak keluaran harus dibandingkan setiap periodenya untuk memaksimalkan jumlah ppn yang kurang bayar. Apabial ppn lebih bayar, maka perusahaan dapat mengkompensasinya dimasa berikutnya.

Cara membuat faktur pajak di accurate desktop dan accurate online merupakan tindakan akuntan memasukkan nama barang dan nilai penagihan yang ada di invoice. Setiap kali proses penambahan manfaat ekonomis dilakukan, wajib pajak perlu memungut pph dan ppn ketika bertransaksi setiap periodenya.

Baca Juga: Contoh Soal Rekonsiliasi Bank dan Jurnal Penyesuaiannya

Cara Setting PPN 11% di Accurate 5 dan Accurate Online

Cara setting ppn 11% di accurate 5 dan accurate online merupakan tindakan merubah tarif ppn lama sebesar 10% menjadi tarif ppn baru sebesar 11%. Kewajiban bagi perusahaan untuk memotongkan tagihan akan diberlakukan menyesuaikan proses penagihan dan pembayaran kepada wajib pajak tersebut.

Cara mengatur ppn 11% di accurate online dan accurate desktop diawali dengan menunda proses pencatatan transaksi agar dapat berkesinambungan. Berapa nilai rate pada saat merubah kode pajak disesuaikan dengan tarif pajak pertambahan nilai dan tarif pajak penghasilan sesuai ketentuan umum perpajakan.

Bagaimana cara setting pajak pertambahan nilai 11% di accurate desktop versi 5 mewajibkan seluruh pencatatan paling akhir tanggal 31 maret harus sudah diinputkan. Akun pajak penjualan dan akun pajak pembelian diisi dengan nama akun dengan tujuan proses pengkreditan dan pendebetan sesuai transaksi yang berlaku.

Baca Juga: Cara Memasukkan Saldo Awal Penyusutan di Accurate

Cara Memunculkan PPn di Invoice Penjualan dan Pembelian Accurate

Cara memunculkan ppn di invoice penjualan dan pembelian accurate online bertujuan agar wajib pajak mengetahui keistimewaan dalam melaporkan pajak pertambahan nilai. Bukti terjadinya transaksi penjualan adalah faktur pajak penjualan, invoice, surat jalan dan bukti penerimaan barang dari pihak gudang.

Cara memunculkan pajak pertambahan nilai di invoice pembelian dan penjualan accurate dekstop harus dilaksanakan untuk memudahkan proses pemungutan dan pemotongan pajak. Berapa nilai rate pada saat mengubah setting pajak disesuaikan dengan tarif pajak ketentuan umum perpajakan yang berlaku.

Bagaimana cara setting pajak pertambahan nilai 11% di accurate online dan dekstop diproritaskan pada transaksi setelah tanggal 1 april 2022. Adapun langkah-langkah merubah nilai pajak pertambahan nilai bagi transaksi yang belum diinput dapat dilakukan dengan metode sebagai berikut ini.

  1. Pastikan transaksi penjualan dan pembelian dengan tarif ppn lama sudah selesai
  2. Masuk ke menu Daftar > Daftar Lain > Kode Pajak
  3. Cari ppn yang sudah pernah diinput dan pilih menu Edit
  4. Isi nama, tarif pajak, akun pajak penjualan dan pembelian
  5. Klik simpan

Baca Juga: Cara Membuat Invoice Penjualan dan Pembelian di Accurate

Demikian cara setting pajak pertambahan nilai 11% di accurate desktop dan accurate online untuk menjalankan kewajiban pemungutan dan penyetoran pajak. Pengusaha kena pajak wajib melaporkan seluruh informasi keuangan setiap kali terjadi proses penambahan dan pengakhiran prosedur akuntasi keuangan.

0 Response to "Cara Setting Pajak Pertambahan Nilai 11% di Accurate Online dan Desktop"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel