Contoh Balanced Scorecard Perusahaan Dagang dan Manufaktur

Konten [Tampil]

Contoh balanced scorecard perusahaan dagang dan manufaktur akan mengembangkan sistem yang dapat mendukung pengambilan keputusan berdasarkan laporan keuangan. Pengertian dan kasus balanced scorecard akan dipergunakan dalam menentukan indikator pemenuhan standar perusahaan.

Balance scorecard berguna dalam memantau kebijakan yang telah diambil manajemen. Terdapat empat aspek kartu penilaian keseimbangan perusahaan yaitu aspek keuangan, pelanggan, pembelajaran dan pertumbuhan serta proses internatl data perusahaan yang berguna menentukan rantai siklus produksi.

Contoh kasus balanced scorecard di indonesia akan melibatkan pemahaman tentang strategi pengambilan keputusan perusahaan. Peta strategis akan menentukan pengukuran kinerja organisasi yang berdampak pada laporan keuangan yang dibuat perusahaan.

Contoh Balanced Scorecard Perusahaan Dagang dan Manufaktur


Pengertian Balanced Scorecard Menurut Para Ahli

Pengertian balanced scorecard menurut para ahli adalah satuan ukur yang digunakan menentukan tujuan perusahaan dikemudian hari berdasarkan aspek keuangan, pelanggan, pengembangan produk dan proses internal perusahaan. Balance scorecard berguna mengkomunikasikan kinerja ke pengambil keputusan.

Pengertian balanced scorecard menurut para ahli adalah proses komunikasi kegiatan operasional perusahaan berdasarkan aspek keuangan dan loyalitas perusahaan dalam menentukan rekolasi sumber daya keuangan, manusia dan fisik agar tujuan perusahaan didirikan dapat dicapai.

Balance scorecard yaitu sistem manajemen untuk mengelola data keuangan dan proses internal yang berguna dalam pengambilan keputusan. Kasus balance scorecard dijumpai dan harus berdampingan agar sistem informasi akuntansi dan manajemen dapat menghasilkan kinerja operasional yang baik.

Baca Juga: Pengertian Manajemen Strategis dan Contohnya

Fungsi Balanced Scorecard Perusahaan Manufaktur dan Jasa

Fungsi balanced scorecard perusahaan manufaktur dan jasa tentu berkaitan dengan penentukan strategi perusahaan terhadap kinerja organisasi. Pengukuran dan pelacakan kemajuan perusahaan tentang akan membentuk pemahaman terhadap manajemen strategis. Kemudahan komunikasi antar divisi secara visual dan aktual diperlukan.

Fungsi balanced scorecard perusahaan manufaktur dan jasa akan membantu dalam mengidentifikasi tujuan utama perusahaan sehigga karyawan akan mengetahui tindakan yang harus dikerjakan. Rencana bisnis harus disampaikan secara strategis sehingga menyelaraskan informasi antar departemen.

Balanced scorecard berguna untuk membantu karyawan dalam menentukan tugas dan tanggungjawab dalam divisinya. Perusahaan akan dimonitor kesesuaian dengan rencana yang akan diterapkan dan meninjau strategi perusahaan menjadi bagian dari kegiatan organisasinya.

Baca Juga: Cara Menyusun Balanced Scorecard

Contoh Balanced Scorecard Sederhana

Contoh balanced scorecard sederhana perusahaan dagang dan perusahan manufaktur mengharuskan memenuhi 4 perspektif. Adapun 4 perspektif balanced scorecard yang harus dipenuhi aspek keuangan, aspek pelanggan, aspek proses internal dan aspek pemeliharaan dan perawatan kinerja operasional.

Contoh kasus balanced scorecard di indonesia berkaitan perspektif keuangan menjadi fokus utama karena keuntungan harus didapatkan di periode berjalan. Penghematan biaya dan efisiensi atas pemanfaatan biaya-biaya di perusahaan hendaknya menjadi pertimbangan dalam sumber daya manusia.

Contoh balanced scorecard perusahaan manufaktur dan dagang secara sederhana berkaitan perspektif pembelajaran dan pemeliharaan berkaitan dengan kualitas dan optimasi kegiatan operasional perusahaan. Merancang kartu nilai keseimbangan kinerja perusahaan harus memastikan terpenuhinya 4 perspektif terutama indikatornya.

Baca Juga: Contoh Kasus Pembelian Saham Anak Perusahaan

Demikian contoh balance scorecard perusahaan dagang dan manufaktur semoga keseimbangan aspek keuangan dan pelanggan dapat menjadi penilian kegiatan operasional perusahaan. Agar kasus balance scorecard di indonesia dapat berkurang maka keuangan dan pemeliharan harus dilaksanakan.

0 Response to "Contoh Balanced Scorecard Perusahaan Dagang dan Manufaktur"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel