Cara Menarik Saldo Penjual di Shopee ke Rekening Bank dan Shopeepay

Konten [Tampil]
Cara menarik saldo penjual di shopee akan dipergunakan oleh penjual untuk menambah saldo shopeepay atau rekening bank. Sistem pembayaran shopee untuk penjual pada dasarnya setelah barang sampai ke pembeli dan pembeli telah konfirmasi barang diterima atau sudah waktunya diterima maka dana akan dilepas ke penjual.

Cara menarik saldo penjual ke shopeepay biasanya jarang dilakukan karena penjual akan transfer dana ke rekening bank untuk dipergunakan pembelian barang dagang kembali. Cara menggunakan saldo penjual di shopeepay dapat dilakukan dengan melakukan penarikan saja karena shopee membedakan antara saldo penjual dan pembeli.

Sistem pembayaran shopee untuk penjual biasanya akan lebih diprioritaskan terutama ketika barang yang dikirimkan tidak cacat. Penarikan shopeepay menunggu pembayaran perlu diketahui bahwa pihak shopee akan mentransfer dana ke penjual selama 3x dalam satu hari.

Dana belum masuk shopeepay tentunya akan membuat cemas penjual terutama apabila ia ingin menarik saldo penjual di shopee ke rekening bank. Dana belum masuk ke shopeepay tentunya harus membutuhkan verifikasi apabila nominalnya cukup besar.

Cara Menarik Saldo Penjual di Shopee ke Rekening Bank dan Shopeepay

Cara menarik saldo penjual ke rekening bank dan shopeepay di shopee perlu diketahui bahwa shopee sekarang telah membedakan antara saldo pembeli dan penjual karena mengutamakan prioritas keamanan dana di shopee.

Saldo penjual adalah penghasilan yang diperoleh penjual setelah transaksi pengiriman barang ke konsumen selesai. Penjual hanya akan memperoleh dana apabila konsumen telah puas atas barang yang telah dikirimkan oleh penjual ya.

Saldo Penjualan Shopee Belum Masuk

Saldo penjualan shopee belum masuk dikarenakan pembeli belum mengkonfirmasi pesanan diterima bahkan pembeli mengajukan retur. Saldo penjual hanya akan bertambah ketika sebuah penjualan sukses dilakukan.

Nah saldo penjualan shopee belum masuk padahal pembeli telah konfirmasi pesanan diterima tentunya perlu diketahui bahwa shopee harus memverifikasi transaksi tersebut berkaitan dengan penggunaan voucher untuk mengantisipasi transaksi fiktif.

Shopee merugikan penjual biasanya terjadi karena adanya keterlambatan pengiriman dan penarikan dana shopee atau saldo penjual ke rekening bank yang terlalu lama. Apabila dana terlalu mengendap di shopee mengakibatkan penjual tidak dapat melakukan pembelian barang dagang ya.

Sistem Pembayaran Shopee untuk Penjual

Sistem pembayaran shopee untuk penjual perlu diketahui alur dari sebuah transaksi jual beli di shopee. Pertama, pembeli melakukan checkout atas pembeli barang disebuah toko dan melakukan pembayaran sesuai dengan nominal yang tercantum.

Penjual akan mengirimkan barang dagang ketika mendapatkan notifikasi pengiriman barang di shopee. Penjual akan mengirimkan barang dagang sesuai dengan jasa ekspedisi yang diminta oleh pembeli. Setelah pembeli mendapatkan barangnya, maka pembeli dapat melakukan pengecekan terhadap barang tersebut lalu menekan tombol konfirmasi barang di terima. Kemudian anda akan dilepas ke penjual dan masa garansi shopee berakhir.
Baca Juga: Cara Menukarkan Koin Shopee ke Shopee Pay dan Pulsa

Cara Menggunakan Saldo Penjualan di Shopee

Cara menggunakan saldo penjualan di shopee pada dasarnya hanya dapat ditarik ke rekening bank atau dipindahkan ke shopeepay ya. Penjual tidak dapat menggunakan saldo penjual di shopee untuk berbelanja di shopee kembali karena shopee telah memisahkan antara saldo penjual dan pembeli.

Saldo penjualan shopee belum masuk karena masa garansi shopee belum habis. Hal ini berkaitan dengan lamanya waktu pengiriman sampai ke tangan konsumen ya. Cara menarik saldo penjual di shopee ke shopeepay atau rekening bank dapat dilakukan dengan langkah:
  1. Pergi ke menu penjualan dan klik saldo penjual
  2. Cara Menarik Saldo Penjual di Shopee ke Rekening Bank dan Shopeepay

  3. Maka anda dapat melihat dompet shopee. Apabila anda ingin menarik saldo penjual maka klik menu penarikan, apabila anda ingin melihat riwayat transaksi maka klik transaksi.

  4. Cara Menarik Saldo Penjual di Shopee ke Rekening Bank dan Shopeepay

  5. Masukan jumlah penarikan dana yang anda inginkan dan pilih kemana shopee akan mengirimkan dana tersebut.
  6. Klik konfirmasi.
  7. Masukan pin penjual di shopee ya.

  8. Cara Menarik Saldo Penjual di Shopee ke Rekening Bank dan Shopeepay
Baca Juga: Member Classic, Silver, Gold, Platinum Shopee Maksud dan Artinya Apa

Cara Membuat Pin Saldo Penjual di Shopee

Cara membuat pin saldo penjual di shopee pada dasarnya hampir sama seperti pin shopeepay. Dahulu antara pin shopeepay dan saldo penjual itu sama sehingga memudahkan pemilik akun untuk melakukan transaksi di shopee.

Nah cara membuat pin saldo penjual di shopee bisa melalui menu penjual dan masuk ke saldo penjual, maka anda akan menemukan menu pengaturan yang terletak di pojok kanan atas. Anda dapat memilih buat pin penjual dan masukan pin saldo penjual yang ingin anda pergunakan ya.
Baca Juga: Cara Bayar Shopee Pakai Ovo Cash dan Ovo Poin Termudah 2020
Demikianlah Cara Menarik Saldo Penjual di Shopee ke Rekening Bank dan Shopeepay semoga anda paham dengan penjelasan saya ya.

0 Response to "Cara Menarik Saldo Penjual di Shopee ke Rekening Bank dan Shopeepay"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel