Cara Input Bukti Potong Pph Pasal 23 di Accurate Dekstop dan Accurate Online

Konten [Tampil]

Cara input bukti potong pph pasal 23 di accurate desktop dan accurate online merupakan tindakan perusahaan dalam rangka menjalankan informasi keuangan terutama pembayaran pajak penghasilan. PPh pasal 23 adalah pajak yang dikenakan atas transaksi dividen, bunga, royalty dan jasa yang dilakukan badan usaha.

Bagaimana cara input pph pasal 23 di accurate online dan accurate desktop bertujuan agar seluruh kekayaan perusahaan dapat diatribusikan sesuai keberlangsungan hidupnya. PPh pasal 23 dapat dikreditkan berdasarkan riwayat penagihan dan informasi kekayaan perusahaan saat melaporkan spt tahunan badan usaha.

Cara input pembayaran faktur penjualan di accurate dilakukan agar proses pengalokasian seluruh kekayaan dapat diatribusikan kesesuai jenis transaksinya. Setiap perusahaan diharapkan mampu memberikan laba bersih bagi pemegang saham agar imbal balik usaha dapat diselenggarakan sesuai periodenya.

Cara Input Bukti Potong Pph Pasal 23 di Accurate Dekstop dan Accurate Online

Apa itu Pajak Penghasilan Pasal 23?

Pengertian pph pasal 23 adalah iuran yang dibayarkan wajib pajak melalui perantara pembeli saat melakukan pembayaran tagihannya. PPh pasal 23 diberlakukan sebagai dasar pengenaan pajak dan dapat dikreditkan sewaktu perusahaan akan melaporkan spt tahunan orang pribadi dan badan usahanya.

Cara input bukti potong pph pasal 23 di accurate desktop dan accurate online diwajibkan agar seluruh transaksi keuangan dapat dialokasikan secara maksimal sesuai kekayaannya. Bukti potong akan didapatkan saat entitas tidak mendapatkan kas secara penuh sesuai periode penagihan yang telah berlangsung.

Apa itu pajak penghasilan pasal 23 adalah penerimaan pajak yang dilakukan atas transaksi dividen, royalty dan bunga atas penghasilan yang diterima wajib pajak dalam negeri dan wajib pajak luar negeri. Karakteristik pajak adalah pembayar tidak akan menerima manfaat secara langsung dari hasil setorannya.

Baca Juga: Contoh Soal Pemilikan Barang Dagang dalam Penjualan Angsuran

Langkah-Langkah Membuat Invoice atau Faktur Penjualan di Accurate

Langkah-langkah membuat invoice atau faktur penjualan di accurate dapat disesuaikan kondisi perekonomian yang ada di Indonesia. Setiap tagihan yang diberikan kepada pelanggan akan dapat menambah kekayaan di perusahaan sehingga mengandung unsur objek pajak penghasilan sesuai karakteristiknya.

Cara input bukti potong pph pasal 23 di accurate online hanya dapat diselenggarakan setelah entitas menerima bukti transfer pelunasan tagihan dan bukti potong pajak penghasilan pasal 23. Perusahaan manufaktur dan perusahaan dagang wajib melakukan pemungutan pajak berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Langkah-langkah membuat invoice atau faktur penjualan di accurate dapat dilakukan setelah entitas mengirimkan barang pesannya. Seluruh barang dapat ditagihkan berdasarkan harga jual yang disepakati. Sales order menjadi dasar bagi entitas untuk memberitahukan kepada pihak logistik untuk mengirimkan barang pesanan

Cara Membuat Invoice di Accurate Online

  1. Pastikan telah menerima surat jalan atau delivery order dari pihak gudang
  2. Siapkan purchase order dari pelanggan
  3. Masuk menu Daftar
  4. Pilih penjualan
  5. Pilih faktur penjualan
  6. Cara Input Bukti Potong Pph Pasal 23 di Accurate Dekstop dan Accurate Online
  7. Masukkan nama pelanggan dan nomor surat jalan
  8. Akan muncul otomatis seluruh pengiriman barang dan harga jual yang disepakati
  9. Crosscheck data yang telah diinputkan
  10. Tentukan jumlah pajak pertambahan nilai yang harus dipungut
  11. Cara Input Bukti Potong Pph Pasal 23 di Accurate Dekstop dan Accurate Online

Baca Juga: Contoh Soal Kompensasi Kerugian Fiskal dan Cara Menghitungnya

Cara Input PPh 23 di Accurate Online dan Accurate Desktop 5

Cara input pph pasal 23 di accurate online dan accurate desktop 5 bertujuan agar seluruh bukti transaksi untuk melakukan kredit pajak dapat dicatat. Kredit pajak adalah pembayaran pajak yang dilakukan saat terjadi pemotongan tagihan kena pajak yang diterima oleh lawan transaksi selama periode berjalan.

Cara input pph pasal 23 di accurate 5 dilakukan tatkala perusahaan menerima pelunasan invoice atau piutang dagang. Pemberian jasa atau penjualan barang menjadi objek pajak yang harus dipertanggungjawabkan. Setiap ppn dan pph harus disetorkan dalam tenggat waktu yang ditetapkan pemerintah.

Cara memasukkan pph pasal 23 bertujuan agar perusahaan dapat mencatat setiap kredit pajak yang dilakukan. Pembayaran pph dapat dilakukan pada menu djp online. Keseluruhan informasi perpajakan dan total pemungutan pajak wajib dicantumkan sesuai periode yang telah ditetapkan berdasarkan total kekayaannya.

Cara Input Bukti Potong Pph Pasal 23 di Accurate 5

  1. Pilih menu Daftar
  2. Pilih Menu Penjualan dan Penerimaan Penjualan
  3. Cara Input Bukti Potong Pph Pasal 23 di Accurate Dekstop dan Accurate Online
  4. Masukkan nama rekening penerima pelunasan tagihan
  5. Siapkan bukti transfer dan bukti potong pph pasal 23
  6. Klik kanan maka akan muncul bukpot 23
  7. Cara Input Bukti Potong Pph Pasal 23 di Accurate Dekstop dan Accurate Online
  8. Isilah tarif pajak yang berlaku
  9. Maka jurnal pencatatan akan muncul
  10. Cara Input Bukti Potong Pph Pasal 23 di Accurate Dekstop dan Accurate Online


Baca Juga: Contoh Soal Koreksi Fiskal dari Laporan Posisi Keuangan

Demikian cara input bukti potong pph pasal 23 di accurate dekstop dan accurate online sesuai jumlah pemungutan dan pembayaran pajak penghasilan. Pelunasan faktur penjualan akan menambah jumlah aktiva perusahaan sehingga keberlangsungan hidup dapat dijaga sesuai jumlah kekayaan wajib pajaknya.

0 Response to "Cara Input Bukti Potong Pph Pasal 23 di Accurate Dekstop dan Accurate Online"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel