Cara Menggunakan Modul Penjualan di Accurate Dekstop dan Online

Konten [Tampil]

Cara menggunakan modul penjualan di accurate dekstop dan online akan mempermudah pelaporan transaksi penjualan barang dagang kepada pelanggan. Pembuatan sales order, delivery order, invoice dan pembayaran tagihan akan dilakukan pencatatan secara otomatis sehingga laporan keuangan dapat dibuat kapanpun.

Accurate adalah software akuntansi yang dibuat dari negara indonesia yang menjadi produk lokal untuk melaporkan transaksi keuangan. Ekstensi file dari program komputer akuntansi accurate adalah gbd. Cpssoft adalah kepanjangan dari perusahaan yang membuat aplikasi komputer akuntansi untuk memudahkan pencatatan.

Bagaimana cara membedakan faktur penjualan dan faktur pembelian bergantung status dari perusahaan sebagai penjual atau pembeli. Fitur untuk mencatat penerimaan pembayaran atas penjualan yang sudah dilakukan adalah customer receipt baik menggunakan mata uang dollar atau mata uang rupiah.

Cara Menggunakan Fitur Sales Order di Accurate

Fitur sales order di accurate berfungsi memberitahukan kepada pelanggan bahwa pesanan telah dicatat di sistem dan menunggu proses penjadwalan keberangkatan. Tujuan dari penggunaan sales order adalah memastikan barang pesanan dari pelanggan telah dicatat untuk dilakukannya proses produksi sesuai spesifikasinya.

Cara menggunakan fitur sales order di accurate bermanfaat untuk mengurangi kesalahan pencatatan dari admin dan meningkatkan tracking inventory. Modul yang dipilih untuk menginput pesanan barang dari pelanggan adalah modul penjualan. Sales order accurate menjadi penentu utama kegiatan proses produksi di perusahaan.

Cara input sales order di accurate bermanfaat untuk meminimalisir penggunaan waktu pencatatan dokumen penjualan. Yang bukan merupakan tampilan awal di accurate bergantung pada jenis user yang melakukan input data. Adapun cara memasukkan pesanan penjualan dari pelanggan melalui menu sales order adalah:

  1. Masuk ke modul Penjualan
  2. Pilih menu sales order atau pesanan penjualan
  3. Cara Menggunakan Fitur Sales Order di Accurate
  4. Input barang yang dipesanan pelanggan meliputi informasi nama penjual, tanggal penerimaan pesanan dan harga barang dagang
  5. Cara Menggunakan Fitur Sales Order di Accurate

Baca Juga: Cara Membeli Lisensi Software Accurate Online

Cara Membuat Surat Jalan di Accurate

Cara membuat surat jalan di accurate menjadi pedoman untuk menentukan kapan sebuah pesanan telah berhasil dikirimkan ke pelanggan. Tujuan pembuatan delivery order adalah memastikan pesanan pelanggan telah dikirimkan pada tenggat waktu yang disepakati. Lead time adalah waktu tunggu antara pesanan dan realisasi pengiriman.

Cara membuat delivery order di accurate perlu mempertimbangkan nama pemesan dan kuantitas yang diperdagangkan. Cara menggunakan modul penjualan di accurate dekstop dan online akan mempermudah administrasi persediaan barang dagang antar gudang yang dimiliki perusahaan tersebut.

Accurate adalah software akuntansi yang dibuat dari negara indonesia yang bermanfaat untuk mempermudah pencatatan keuangan di perusahaan. Modul penjualan terdiri dari sales order, delivery order, invoice dan customer receipt. Adapun cara membuat formulir surat jalan di accurate sesuai pesanan pelanggan adalah

  1. Masuk ke menu Daftar > Penjualan > Pengiriman Pesanan
  2. Pilih menu baru
  3. Masukkan nama pelanggan yang akan dikirimkan barang
  4. Pilih nama barang yang telah dipesan dan isilah nomor surat jalan
  5. Masukkan kuantitas barang yang hendak dikirimkan
  6. Klik tombol cetak dan simpan

Baca Juga: Cara Impor PPn Keluaran dan Masukan Accurate ke E-Faktur Pajak

Cara Membuat Invoice di Accurate

Cara membuat invoice di accurate bermanfaat untuk menagihkan sejumlah barang yang telah dikirimkan. Cara menggunakan modul penjualan di accurate dekstop dan online diperlukan karena entitas harus melakukan penagihan atas barang yang telah dikirimkan melalui fitur delivery order.

Modul yang dipilih untuk menginput faktur penjualan dan faktur pembelian bermanfaat untuk menerima akun piutang dan hutang. Modul sales invoice (faktur penjualan) berperan untuk memaksimalkan sejumlah biaya yang dikeluarkan perusahaan setiap periode untuk pelaporan spt tahunan badan.

Cara membuat sales invoice accurate hanya diperbolehkan ketika perusahaan telah mengeluarkan delivery order atau surat jalan. Yang bukan merupakan menu tampilan awal accurate pada saat dibuka adalah preferensi. Adapun langkah-langkah membuat invoice di accurate memerlukan informasi sebagai berikut:

  1. Masuk ke menu Daftar > Penjualan > Faktur Penjualan
  2. Pilih menu baru
  3. Masukkan nama pelanggan yang akan ditagihkan
  4. Pilih nama barang yang telah dipesan dan isilah nomor faktur penjualan dan faktur pajak
  5. Klik tombol cetak dan simpan

Baca Juga: Langkah-Langkah Menggunakan Modul Pembelian di Accurate

Demikian cara menggunakan modul penjualan di accurate dekstop dan online untuk mempermudah pencatatan akuntansi. Software komputer akuntansi bermanfaat agar kesalahan memasukkan kuantitas barang dijual dapat dihindari ketidakcocokan informasi buku besar pembantu piutang, hutang dan persediaan.

0 Response to "Cara Menggunakan Modul Penjualan di Accurate Dekstop dan Online"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel