Cara Cek Status Pengiriman Pesanan di Shopee

Konten [Tampil]
Cara cek status pesanan di shopee biasanya dilakukan oleh pengguna yang telah melakukan pembayaran atas barang pesanan yang telah di checkout. Status pengiriman shopee terdiri dari 4 macam yakni belum bayar, dikemas, dikirim dan beri penilaian.

Status perlu dikirim, dibatalkan, pengembalian dan lainnya shopee menjadi pemberitahuan bagi para penjual dalam mengirimkan barang dagang yang telah dibayarkan oleh pembeli. Mengirim barang dagangan di shopee harus memperhatikan jenis layanan jasa ekspedisi yang bekerja sama seperti jne, j&t, sicepat bahkan pos indonesia.

Status pengiriman shopee harus memperhatikan cek nomor pesanan karena setiap pesanan memiliki kode tersendiri. Cara input resi j&t di shopee untuk dropship tidak bisa dilakukan karena resi akan muncul secara otomatis sehingga penjual hanya menyerahkan kepada kurir atau di pick-up ya.

Tidak bisa input resi di shopee akan menjadi permasalahan cara cek status pengiriman pesanan di shopee. Adakalanya barang sudah diterima tapi tidak konfirmasi di shopee atau barang belum diterima tapi sudah konfirmasi shopee. Hal ini akan memiliki dampak berbeda terhadap pelepasan dana kepada penjual.

Masa garansi shopee habis barang belum sampai biasanya terjadi untuk pengiriman dari luar negeri. Walaupun begitu, tidak dipungikiri bahwa kurir lokal juga memiliki pengiriman yang lambat. Nah cara komplain ke shopee barang belum sampai juga harus memperhatikan status pengiriman pesanan di shopee ya.

Cara Cek Status Pengiriman Pesanan di Shopee


Cara Cek Status Pengiriman Pesanan di Shopee

Cara cek status pengiriman pesanan di shopee dapat mudah dilakukan melalui menu saya dan lihat pesanan. Ada beberapa istilah pengiriman di shopee bagi pembeli diantaranya perlu dibayar, dikemas, dikirim dan beri penilaian.

Masa pengemasan pesanan shopee habis perlu dihindari oleh penjual agar dapat mendapatkan star seller. Nah istilah pengiriman di shopee bagi penjual diantaranya perlu dikirim, dibatalkan, pengembalian dan lainnya. Hal ini hanya berlaku bagi penjual dimana pelepasan dana akan terjadi ketika pembeli telah konfirmasi pesanan.

Masa Garansi Shopee Habis Barang Belum Sampai / Masa Pengemasan Shopee Habis

Masa garansi shopee habis barang belum sampai akan menyebabkan seseorang merasa khawatir dan biasanya akan memutuskan untuk meminta pengembalian barang dengan alasan barang belum sampai. Hal ini akan merugikan penjual karena penjual telah mengirimkan barang ke jasa ekspedisi sesuai dengan jadwalnya.

Nah masa pengemasan shopee habis berakibat penjual tidak memiliki kewajiban lagi untuk mengirimkan barang yang telah dipesan pembeli melalui jasa ekspedisi. Nah masa pengemasan shopee biasanya sekitar 2 hari tidak termasuk hari libur dan tanggal merah.

Masa garansi shopee habis dan masa pengemasan shopee habis diakibatkan oleh penjual dan kurir sehingga pembeli hanya menganggap bahwa barang yang dibelinya tidak sesuai dengan harapan baik ketepatan waktu atau kecepatan pengiriman barang.
Baca Juga: Cara Cek Resi Standard Express & LWE Shopee China ke Indonesia

Barang Belum Sampai Tetapi Sudah Konfirmasi Shopee Maksudnya

Barang belum sampai tetapi sudah konfirmasi shopee maksudnya pembeli tidak sengaja memencet tombol konfirmasi pesanan diterima sehingga cek status pengiriman pesanan di shopee akan melepas dana ke penjual

Nah barang belum sampai tetapi sudah konfirmasi shopee berakibat anda kehilangan kesempatan untuk melakukan retur sesuai dengan peraturan shopee. Ketika anda ingin retur atau mengembalikan barang ketika sudah konfirmasi pesanan di terima di shopee terlebih dahulu harus menghubungi penjual ya.

Cara cek status pengiriman pesanan di shopee biasanya lebih akurat melalui situs resmi dari jasa ekspedisi karena shopee biasanya memiliki keterlambatan dalam penyampaian update pelacakan lokasi pengiriman barang.

Barang Sudah Sampai Tapi Tidak Konfirmasi Shopee Maksudnya

Barang sudah sampai tapi tidak konfirmasi shopee maksudnya pembeli baru saja menerima barang sehingga memerlukan waktu untuk memastikan barang pesanan sesuai. Apabilat pembeli tidak konfirmasi pesanan diterima di shopee maka penjual akan mendapatkan dananya kurang lebih 1 hari setelah informasi pesanan diterima dari pihak ekspedisi.

Paket belum diterima tapi status sudah delivered artinya barang telah dibawa oleh kurir dimana akan diserahkan keesokan harinya karena pada hari tersebut waktu pengiriman tidak memungkinkan. Cara cek status pengiriman pesanan di shopee dapat dilakukan melalui aplikasi shopee akan mendapatkan pelacakan yang akurat.

Cara Menanyakan Barang / Cek Status Pengiriman Pesanan di Shopee

Cara menanyakan barang di shopee akan lebih akurat jika ditanyakan ke penjual atau jasa ekspedisi. Hal ini dikarenakan, pihak shopee hanya sebagai penengah antara penjual dan pembeli. Ketika anda bertanyaa mengenai keberadaan paket barang pesanan anda maka admin shopee hanya akan menjawabkan sesuai yang ada di sistem ya.

Nah cara cek status pengiriman pesanan di shopee dapat dilakukan pembeli dengan mengacu pada jasa ekspedisi yang dipergunakannya. Cara mengirim barang shopee lewat jne dapat dilakukan dengan menggunakan layanan cashless atau reguler.
Baca Juga: Berapa Lama Pengiriman Shopee dari Luar Negeri? Transit China ke Indonesia?

Tidak Bisa Input Resi di Shopee

Tidak bisa input resi di shopee akan menyebabkan seorang penjual tidak mendapatkan pelepasan dana ketika berbelanja. Penjual akan mendapatkan status pengiriman perlu dikirimkan hingga resi shopee dapat dilacak. Resi palsu di shopee biasanya akan berkaitan dengan penjuala fiktif.

Cara mengatasi tidak bisa input resi di shopee dapat dilakukan dengan menggunakan situs seller.shopee.co.id, nah anda masuk ke dashboard penjual agar dapat memasukan resi valid shopee ya.

Cara Komplain ke Shopee Barang Belum Sampai

Cara komplain ke shopee barang belum sampai yang paling benar melalui jasa ekspedisi karena hal ini berkaitan dengan layanan pengiriman sampai ke rumah anda. Oleh karena itu, ketika anda bertanya kepada admin shopee atau penjual, mereka hanya akan bisa menjawab bukan urusan saya karena saya sudah mengirimkannya.

Nah agar komplain barang belum sampai ke shopee cepat teratasi maka sebaiknya anda datang langsung ke kantor cabang lokasi terakhir paket terdeteksi atau anda bisa menghubungi kurir langganan anda agar dapat memastikan paket selamat
Baca Juga: Member Classic, Silver, Gold, Platinum Shopee Maksud dan Artinya Apa
Demikianlah Cara Cek Status Pengiriman Pesanan di Shopee semoga anda paham, apabila sampai sekarang paket belum sampai silahkan berkomentar agar di follow up kami ya.

0 Response to "Cara Cek Status Pengiriman Pesanan di Shopee"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel