Cara Cek Resi Standard Express & LWE Shopee China ke Indonesia

Konten [Tampil]
Cek resi standard express china di shopee mungkin akan membuat bingung sebagian pembeli di marketplace shopee bahkan kadang menyulitkan.

Nah cek resi standard express yang memberikan hasil akurat hanya dapat dilakukan pada situs beacukai ya. Sekarang ini telah ada situs lain yang dapat digunakan untuk cek resi standard express shopee dengan mudah.

Pengiriman Barang dari Luar Negeri

Nah cara cek resi Standard Express dimulai tentunya perlu diketahui mekanisme atau alur pengiriman barang dari luar negeri melalui jasa ekspedisi Standard Express. Nah ketika anda telah melakukan pembayaran atas produk, maka penjuala akan menerima notifikasi pengiriman barang atas pesanan baru masuk tersebut.

Dengan demikian, penjual memiliki hak untuk mengirimkan barang ke konsumen yang dikirimkan ke indonesia dan tidak lama kemudian anda akan mendapatkan nomor resi. Nomor resi tersebut dapat dimanfaatkan untuk melacak kiriman. Akan tetapi, jika pengiriman dilakukan dari luar negeri maka nomor resi tersebut tidak dapat langsung digunakan.

Cara cek resi Standard Express Shopee ketika langsung dipergunakan akan memunculkan informasi Data Tidak Ditemukan. Hal ini berarti bahwa barang kiriman masih berada di luar negeri dan hanya dapat dilakukan pelacakan kiriman setelah sampai ke Indonesia sehingga barang baru bisa dicek resi tersebut.
Baca Juga: Berapa Lama Pengiriman Shopee dari Luar Negeri? Transit China ke Indonesia?

Cek Resi Standard Express

Standard Express adalah jasa ekspedisi pengiriman barang dari luar negeri terutama dari china ke indonesi yang telah bekerja sama dengan marketplace shopee. Shopee dahulunya menjual beberapa produk secara lokal saja, akan tetapi dengan bertambah besarnya penjualan online. Shopee memberian penjualan luar negeri seperti china dan korea.

Sekarang ini, hanya 2 cara yang dapat dilakukan untuk mengecek resu Standard Express Shopee dari China. Pengecekan kedua situs ini memberikan hasil yang sama sehingga anda dapat memilih sesuai dengan pilihan anda sendiri.

Website Bea Cukai

Bea cukai menjadi pihak yang akan menerima barang kiriman dari luar negeri. Bea cukai menjadi situs pertama yang dapat untuk cek resi Standard Expres China ya.

Adapun langkah menggunakannya mudah dilakukan dan hasilnya pun sangatlah akurat. Anda hanya perlu memasukan nomor resi yang diperoleh dari aplikasi shopee saja ya. Berikut tutorialnya ya:
  1. Pergi ke situs BeaCukai.
  2. Setelah itu, masukan nomor resi yang didapatkan dari shopee dan isilah kode captcha ya.
  3. Klik submit
  4. Setelah itu, klik see detail


  5. Maka, ketika anda mendapatkan status 408, maka barang kiriman sudah selesai proses pembayaran dan menunggu dikirim oleh kurir indonesia.
Selanjutnya anda tinggal menunggu pengiriman dari kurir JNE atau Pos Indonesia. Akan tetapi kebanyakan ketika membeli produk luar negeri shopee akan mengirimkan melalui jasa ekspedisi JNE lho.

Website Cek Resi

Cek resi menjadi situs lokal yang menyediakan berbagai macam layanan cek resi jasa ekspedisi salah satunya adalah Standard Express. Nah informasi yang didapatkan pada situs ini hampir mirip dengan status di beacukai ya.

Selain itu, cek resi standard express juga dapat digunakan untuk cek resi LWE atau logistics world express. Jadi, anda dapat menggunakan layanan LWE saat berbelanja di shopee ya. Adapun cek resi Standard Express dilakukan dengan dengan langkah:
  1. Pergi ke situs Cek Resi.
  2. Masukan nomor resi yang anda peroleh dan isilah kode verifikasi.
  3. Maka akan muncul detail dari barang anda ya.
  4. Selesai.
Pada dasarnya, lebih baik menggunakan situs bea cukai. Karena, ketika menggunakan situs bea cukai maka anda akan melihat informasi lebih akurat ya.

Nah cara cek resi Standard Express dengan menggunakan situs bea cukai telah selesai, mudah dilakukankan?

Kesimpulan

Pada dasarnya, hampir setiap orang tidak sabar menanti barang belanjaan terutama ketika membelinya secara impor. Hal ini berarti bahwa pembeli menginginkan agar barang tidak rusak dan takut hilang ya.

Berdasarkan cek resi Standard Express, membutuhkan waktu yang cukup lama. Akan tetapi, anda harus bersabar karena memang membutuhkan waktu untuk sampai ke alamat penerima. Adakalanya cepat dan adakalanya lambat bergantung perjanjian impor ekspor kedua negara.

Nah cara cek resi Standard Express telah saya berikan, apabila paket anda mengalami keterlambatan yang lama silahkan berkomentar agar masalah anda dapat di follow up ya.

0 Response to "Cara Cek Resi Standard Express & LWE Shopee China ke Indonesia"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel