Cara Mengaktifkan Metode Pembayaran COD (Bayar di Tempat) Shopee

Konten [Tampil]
Cara mengaktifkan metode pembayaran cod di shopee menjadi salah satu transaksi yang sering dilakukan dengan dropship. Pencairan dana cod shopee perlu diketahui penjual karena ada kemungkinan pembatalan transaksi ya.

Cara cod j&t menjadi langkah mengaktifkan metode pembayaran cod atau bayar ditempat dishopee. Pembayaran COD / bayar ditempat menjadi pembayaran yang mudah karena pembeli tidak perlu transfer bank dan dapat bayar ketika barang sampai.

Cara mengaktifkan fitur cod di shopee menjadi pilihan pencairan dana cod shopee bagi penjual. Pembeli dapat membayar barang apabila sampai dan sesuai dengan ekspektasi. Bagaimana "Cara Mengaktifkan Metode Pembayaran COD (Bayar Ditempat) di Shopee" tentunya berkaitan dengan jasa ekpedisi j&t ya.

Cara dropship cod di shopee harus diketahui agar barang yang telah dibeli oleh konsumen tidak dibatalkan oleh pemilik akun shopee. Sistem pembayaran shopee untuk penjual hanya akan dilakukan ketika dana pada masa garansi shopee telah berakhir ya.

Cara Mengaktifkan Metode Pembayaran COD (Bayar di Tempat) Shopee

Minimal Pembayaran dan Pencairan Dana COD Shopee

Minimal pembayaran cod di shopee adalah Rp 50.000 dan maksimal pembayaran cod di shopee adalah Rp 3.000.000. Pencairan dana cod di shopee bagi penjual akan terjadi ketika status resi pengiriman menunjukan bahwa barang telah diterima dan konfirmasi pembelian oleh pembeli.

Agar minimal pembayaran cod di shopee dapat terpenuhi, hendaknya pembeli juga menghitung biaya pembelian barang cod shopeee. Cara mengaktifkan fitur pembayaran cod di shopee hanya berlaku bagi penjual dengan performa toko baik.

Biaya cod atau bayar di shopee naik akan selalu ada ketika barang yang dibeli merupakan barang rawan. Minimal pembayaran cod shopee adalah Rp 50.000 dan harus disiapkan ketika kurir datang mengantarkan barang tersebut ya.
Baca Juga: Kode Booking J&T Shopee Error, Tidak Bisa Atur Pengiriman di Shopee

Tidak Bisa Aktifkan COD di Shopee, Cod Shopee diNonaktifkan

Tidak bisa aktifkan cod di shopee bagi penjual karena performa berjualan di shopee kurang baik. Perlu diketahui, shopee berhak untuk menonaktifkan fitur cod j&t di shopee bagi penjual yang tidak memenuhi persyaratan ya.

Cod shopee dinonaktifkan karena penjual telah melakukan pembatalan pesanan dari pembeli sebanyak 2 kali dalam kurun waktu 60 hari terakhir. Wilayah cod shopee bergantung kepada kebijakan jasa ekspedisi seperti j&t, jnt, jne bahkan sicepat ya.

Cod shopee dinonaktifkan membuat penjual harus menerapkan penjualan secara tunai atau kredit. Tidak bisa aktifkan cod di shopee berarti pencairan dana akan langsung masuk dalam tahap masa garansi shopee ya.
Baca Juga: Cara Mengambil Barang di JNE Sendiri Tanpa Resi dan Tanpa KTP

Cara Cod J&T di Shopee, Mengaktifkan Metode Pembayaran COD di Shopee

Cara mengaktifkan metode pembayaran cod di shopee hanya berlaku untuk jasa ekspedisi j&t express dengan produk layanannya. Cara cod j&t di shopee dapat diterapkan disemua produk yang dijual oleh penjual di halaman toko shopee.

Cara cod j&t di shopee menjadi langkah untuk menghidupkan fitur pembayaran cod di shopee. Penjual dapat mengaktifkan cod di shopee dengan langkah sebagai berikut ini.
  1. Login dengan akun Shopee anda.
  2. Pilih Tab "Saya"
  3. Pilih Tab "Toko saya"
  4. Klik Fitur "Jasa Kirim"
  5. Klik icon "i" yang berada di samping jasa ekspedisi
  6. Geser tombol Aktifkan fitur COD
  7. Klik Simpan.
Anda dapat menghidupkan fitur cod J&T di setiap produk yang anda jual atau beberapa produk tertentu yang ingin dijual secara cod di shopee ya. Pelepasan dana cod shopee hanya terjadi ketika penjualan dinyatakan sukses ya.
Baca Juga: Cara Mengetahui Pembeli yang Sudah Transfer di Shopee (Virtual Account / Transfer Bank)
Demikianlah cara mengaktifkan fitur bayar ditempat shopee sehingga pembeli dapat memilih metode pembayaran cod di shopee semoga dagangan anda laris ya.

0 Response to "Cara Mengaktifkan Metode Pembayaran COD (Bayar di Tempat) Shopee"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel