Cara Mengetahui Email Sudah di Baca atau Belum di Gmail dan Outlook

Konten [Tampil]
Sekarang ini kegiatan perpesanan telah menggunakan email baik Gmail atau outlook serta penyedia layanan email lainnya. Tahukah kamu cara mengetahui email sudah dibaca atau belum di hp tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Cara mengetahui email Gmail telah dikirim dan dibaca di hp android merupakan tindakan kita mengecek apakah terdapat kesalahan yang menyebabkan kita terlambat dalam mengirimkan pesan email.

Apa itu Email.

Email menurut para ahli adalah sebuah pesan elektronik yang dikirimkan seseorang kepada orang lain dimana jangka waktu penerimaannya sebentar bahkan per detik.

Nah cara mengetahui email telah terbaca atau belum di Gmail dan Outlook merupakan layanan perpesanan yang sering dipergunakan ya.

Cara Mengetahui Email Telah Terkirim.

Cara mengetahui email telah terkirim di Gmail android dapat menggunakan hp baik smartphone atau yang masih jadul. Yang terpenting adalah masih terkoneksi ke jaringan internet untuk menerima pemberitahuan ya.

Cara mengetahui email telah dibaca atau belum di laptop dapat mempergunakan beberapa aplikasi tambahan yang dapat mengirimkan notifikasi pengiriman email ya.

Ciri email telah dibaca oleh penerima pesan adalah terdapat tanda centang atas email yang telah dikirimkan baik menggunakan Gmail atau outlook ya.

Langkah pertama anda dapat mengunduh aplikasi bernama Track melalui Playstore

Dilanjutkan dengan menghubungkan email anda dengan layanan google ya, anda bisa mempergunakan email dari google untuk menggunakan aplikasi track ini.

Cara mengetahui email dibaca di android cukup memasukan nama alamat email si penerima email, tenang saja email yang anda kirimkan akan aman.


Cara mengetahui email sudah terkirim di Gmail cukup dengan memasukan alamat email dan apa yang ingin anda sampaikan kepada penerima email melalui tulis email dan subjek.


Adapun ciri email telah diterima oleh penerima email adalah adanya balasan dari pihak track mengenai email yang telah dibaca oleh penerima pesan


Cara Mengetahui Email Telah di Baca.

  1. Masuk pada layanan Gmail Anda.
  2. Lalu, anda dapat mengetikkan pesan kepada penerima email 
  3. Kemudian, setelah mengirimkan pesan anda coba cek dalam folder terkirim.
  4. Untuk mengetahui email telah di baca dan terkirim cukup masuk ke folder terkirim ya
Baca juga: Cara Menghapus Semua Penelurusan YouTube Otomatis

Cara Mengetahui Email di Blokir

Cara mengetahui email telah terkirim di android menggunakan Gmail cukup mudah sebenarnya hanya tinggal masuk ke folder terkirim dan cari email yang baru saja anda kirimkan. 

Selain itu, anda dapat mempergunakan layanan dari track untuk mengetahui email di blokir oleh penerima email ya, atau istilahnya unsubcriber ya.

Nah cara mengetahui Gmail telah dibaca atau belum dapat melihat balasan apakah sudah dibaca atau belum, karena nantinya akan ada balasan dari pihak Gmail.
Baca juga Cara Transfer Ovo ke Rekening Bank Gratis
Demikian cara mengetahui email telah dibaca, cara mengetahui email telah terkirim dan cara mengatasinya email yang diblokir semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Mengetahui Email Sudah di Baca atau Belum di Gmail dan Outlook"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel