Cara Menambah Cloudflare Turnstile pada Formulir di Blogger dan Wordpress

Konten [Tampil]

Cara menambah cloudflare turnstile pada formulir di blogger dan wordpress merupakan bagian dari program peningkatan keamanan yang digunakan untuk memberikan kemudahan dalam berinteraksi. Setiap pengguna yang input data di website harus dilakukan validasi agar data yang diinginkan sesuai.

Cara memasang captcha turnstile cloudflare pada halaman login, submit dan lupa password di situs harus mempertimbangkan keinginan dari lawan transaksi. Setiap perusahaan akan memperbolehkan pengunjung mendapatkan informasi yang sesuai dengan perkembangan bisnis saat berinteraksinya.

Blogger dan wordpress adalah layanan informasi pembuatan website yang mudah diakses oleh seseorang. Bagaimana cara membuat captcha cloudflare turnstile pada halaman situs agar memperkuat keamanan akan berkontribusi terhadap data dan informasi yang akan disimpan pengguna.

Cara Menambah Cloudflare Turnstile pada Formulir di Blogger dan Wordpress

Apa itu Cloudflare Turnstile

Pengertian cloudflare turnstile adalah layanan verifikasi manusia atau robot yang diperkenankan oleh developer dari cloudflare sendiri. Captha adalah alat yang dipergunakan seseorang untuk mendeteksi siapakah yang mengunjungi dan melakukan interaksi dengan situs seperti jual beli atau pendaftaran mahasiswa.

Cara menambah cloudflare turnstile pada formulir di blogger dan wordpress harus dapat memberikan kebebasan berkaitan dengan informasi tertentu. Untuk memulai menggunakan widget turnstile maka pengguna harus melakukan verifikasi dns domain yang merujuk pada name server yang telah disediakan.

Apa itu cloudflare turnstile? cloudflare turnstile adalah layanan informasi tambahan yang memudahkan prosedur verifikasi informasi tertentu. Elementor pro adalah layanan building website yang mudah digunakan bagi pemula dan developer website yang kurang memahami coding atau source code.

Baca Juga: Apa itu Cloudflare?

Cara Mendapatkan Site Key dan Secret Key Cloudflare Turnstile

Cara mendapatkan site key dan secret key cloudflare turnstile adalah mendaftarkan domain melalui verifikasi name server yang digunakan. Setiap layanan captha harus dilakukan verifikasi agar informasi yang dicatat dalam sistem dapat membuktikan bahwa manusia yang melakukan interaksinya.

Site key pada turnstile adalah kode rahasia yang menjadi patokan domain terdaftar di sistem cloudflare. Cara memasang dns cloudflare adalah menyelenggarakan verifikasi domain melalui name server. Name server adalah alamat situs untuk melakukan integrasi antara hosting dengan domain.

Secret key pada turnstile adalah kode rahasia untuk melakukan konfigurasi layanan captcha. Untuk mendapatkan site key dan secret key maka pengguna cukup masuk ke halaman turnstile. Silahkan pilih salah satu domain yang sudah dilakukan verifikasi, maka akan muncul secara otomatis kode yang dibutuhkan.

Cara Menambah Cloudflare Turnstile pada Formulir di Blogger dan Wordpress

Baca Juga: Cara Menggunakan Scrape Shield, Zaraz dan Web3 di Cloudflare

Cara Menambah Cloudflare Turnstile di Wordpress dan Blogger

Cara menambah cloudflare turnstile di wordpress dan blogger bertujuan agar pemilik website tau siapakah yang mengunjungi situsnya. Analisis terhadap pengunjung dapat memberikan informasi berkaitan dengan jenis kelamin, topik yang disukai dan berapa lama membaca artikel yang disediakan.

Cara Pasang Turnstile Cloudflare di Blogger

  1. Masuk ke dashboard blogger
  2. Pilih tema dan klik sesuaikan
  3. Carilah kode </head>
  4. Pastekan kode ini
    <div class="cf-turnstile" data-sitekey="yourSitekey" data-callback="javascriptCallback"></div>
  5. Dilanjutkan dengan memilih formulir yang akan dipasangi captcha
  6. Masukkan kode seperti berikut
    <form action="/login" method="POST">
       <input type="text" placeholder="username"/>
       <input type="password" placeholder="password"/>
       <div class="cf-turnstile" data-sitekey="<YOUR_SITE_KEY>"></div>
       <button type="submit" value="Submit">Log in</button>
    </form>

Cara Pasang Cloudflare Turnstile di Wordpress

  1. Masuk ke dashboard wordpress
  2. Pilih menu plugin
  3. Install plugin cloudflare turnstile
  4. Masukkan site key dan secret key yang disediakan
  5. Lakukan uji coba terhadap kode tersebut

Baca Juga: Cara Mengaktifkan DNSSEC di Cloudflare

Demikian cara menambah cloudflare turnstile pada formulir di blogger dan wordpress sesuai dengan keinginan dari pemilik situs. Setiap pemilik situs wajib melakukan publikasi berkaitan dengan data yang diambil sesuai dengan keberlangsungan hidup dan perpanjangan domain serta hosting tersebut.

0 Response to "Cara Menambah Cloudflare Turnstile pada Formulir di Blogger dan Wordpress"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel