Cara Membuat Surat Jalan Delivery Order di Accurate 5 dan Accurate Online

Konten [Tampil]

Cara membuat surat jalan delivery order di accurate 5 dan accurate online merupakan pedoman yang dilakukan perusahaan agar dapat mengirimkan barang yang dipesan pelanggan. Pengiriman pesanan di accurate mewajibkan entitas menerima surat order agar dapat membuktikan transaksi penjualan dapat terjadi.

Modul yang digunakan untuk membuat surat jalan di accurate adalah pengiriman pesanan. Setiap perusahaan dagang dan manufaktur harus dapat memperjualbelikan barang yang dimilikinya agar dapat membayarkan gaji dan tunjangan karyawan sesuai target yang ditentukan serta komisi bagi agen penjualnya.

Langkah-langkah input surat jalan atau delivery order di accurate 5 bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan atas pengiriman barang. Perusahaan dagang adalah entitas yang membeli barang dari supplier dan memperdagangkannya kembali dimana terjadi selisih antara harga beli dan harga jual yang disepakatinya.

Cara Membuat Surat Jalan Delivery Order di Accurate 5 dan Accurate Online

Apa itu Delivery Order di Accurate

Cara membuat surat jalan delivery order di accurate 5 dan accurate online harus dilakukan agar entitas memiliki dasar untuk menagihkan barang dan jasa yang dimilikinya. Pencatatan tahun fiskal perusahaan dalam aplikasi accurate versi 5 dapat dilakukan pada menu info perusahaan saat membuat database baru.

Apa itu delivery order? Pengertian surat jalan adalah surat pengantar dari penjual kepada gudang pembeli atas pengiriman barang yang telah dijanjikannya. yang bukan merupakan menu tampilan awal dari Accurate adalah fitur pengingat piutang, hutang dan masa kadaluarsa produk sesuai informasi yang dimilikinya.

Apabila terdapat transaksi penerimaan kas pelunasan piutang masuk kedalam menu kas dan bank. Kita dapat menginput nomor atau kode barang dagangan item yang kita miliki pada kolom persediaan. Eksistensi file dari program software komputer akuntansi accurate adalah gdb yang disesuaikan kebutuhan perusahaan.

Baca Juga: Cara Input PPh Pasal 23 di Accurate

Modul untuk Membuat Surat Jalan di Accurate

Modul untuk membuat surat jalan di accurate terletak pada menu penjualan. Penjualan adalah transaksi penyerahan barang dan jasa sesuai kebutuhan perusahaan untuk meningkatkan kondisi perekonomian perusahaan. Kinerja keuangan akan diukur berdasarkan kemampuan berbisnis yang disesuaikan kebutuhan perusahaan.

Cara membuat surat jalan di accurate 5 harus mengetahui nomor purchase order dari pelanggan. Pembuatan surat jalan atau deliver order berakibat adanya jurnal pencatatan akuntansi. Persediaan barang akan berkurang dan barang terkirim akan bertambah. Laporan keuangan disesuaikan transaksi riil yang terjadi diperusahaan.

Kita dapat menginput nomor atau kode barang dagangan item yang kita miliki pada modul persediaan. Modul yang digunakan untuk membuat surat jalan di accurate adalah pengiriman barang. Pengiriman barang hanya akan diselenggarakan memakai informasi keuangan yang disesuaikan instruksi dari manajer pemasarannya.

Baca Juga: Cara Mencatat Pembayaran PPN Bulanan di Accurate

Cara Membuat Surat Jalan di Accurate Online dan Accurate 5

Cara membuat surat jalan di accurate online dan accurate 5 menjadi dasar bagi staff marketing untuk melakukan penagihan sesuai yang dibutuhkan. Pengiriman barang dan jasa yang diberikan kepada perusahaan harus memperlibatkan adanya pemungutan pajak pertambahan nilai jika sudah berstatus sebagai pengusaha kena pajak.

1. Masuk ke Menu Daftar

Menu daftar di accurate berisikan segala aktivitas yang ada di perusahaan mulai dari modul pembelian, penjualan, persediaan dan aktiva tetap. Keseluruhan transaksi diselenggarakan secara wajar tanpa adanya manipulasi data laporan keuangan sesuai kebutuhan perusahaan berdasarkan tingkatan bisnis yang terjadi.

Cara Membuat Surat Jalan Delivery Order di Accurate 5 dan Accurate Online

2. Pilih Pengiriman Barang dan Jasa

Surat jalan di accurate dapat diberikan kode barang atau kode jasa yang diberikan kepada pelanggan. Setiap pelanggan harus mempersiapkan uang tunai yang disesuaikan kebutuhannya. Purchase order adalah dasar bagi departemen logistik untuk meminta bantuan ke pihak gudang agar dapat mengisi barang tersebut.

Cara Membuat Surat Jalan Delivery Order di Accurate 5 dan Accurate Online

3. Masukkan Informasi Surat Jalan

Cara membuat surat jalan di accurate online mewajibkan pengguna harus memperhitungkan jumlah barang yang dikirimkan kepada pelanggan. Ketidaksesuaian antara nama barang dan jumlah barang yang dikirim dengan surat pesanan mengakibatkan akan adanya retur penjualan yang terjadi disuatu periode.

Cara Membuat Surat Jalan Delivery Order di Accurate 5 dan Accurate Online

4. Lihat Jurnal Pencatatan Pengiriman Barang

Jurnal pencatatan pengiriman barang mengakibatkan adanya sumber daya ekonomis yang keluar dari perusahaan. Perusahaan diwajibkan mencatatnya dengan mengurangi nilai persediaan barang dagang dan menambah nilai barang dikirim. Barang dikirim akan berkurang tatkala entitas membuat faktur penjualannya.

Cara Membuat Surat Jalan Delivery Order di Accurate 5 dan Accurate Online

Baca Juga: Cara Input Pembiayaan Pesanan Produksi di Accurate

Demikian cara membuat surat jalan delivery order di accurate 5 dan accurate online sesuai materi komputer akuntansi. Apabila terdapat transaksi penerimaan kas pelunasan piutang masuk ke dalam menu kas bank dan dapat memilih modul pembayaran. Modul pembayaran akan meningkatkan jumlah kas di perusahaan.

0 Response to "Cara Membuat Surat Jalan Delivery Order di Accurate 5 dan Accurate Online"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel