Cara Membuat Email dengan Domain Sendiri di Cloudflare

Konten [Tampil]

Cara membuat email dengan domain sendiri di cloudflare dan gmail merupakan aktivitas pengguna layanan domain dan hosting untuk dapat mengirimkan pesan elektronik dengan memakai domain miliknya. Domain adalah karakter yang digunakan untuk mempermudah akses pengguna ke webserver miliknya.

Bagaimana cara membuat email dengan domain sendiri tentu memerlukan webmail yang terkoneksi dengan beberapa domain. Cara custom email routing cloudflare ke gmail bertujuan agar pemakai sistem tidak perlu membayar layanan webmail. Verifikasi domain dapat menggunakan nameserver yang dimilikinya.

Cara Membuat Email dengan Domain Sendiri di Cloudflare

Apa itu Email Routing Cloudflare

Email routing cloudflare adalah layanan yang dipergunakan perusahaan untuk mempercepat proses penerimaan email dari web hosting. Misalnya alamat email admin@masraffi.com ingin di forward ke gmail utama seperti masraffi@gmail.com sehingga pengguna dapat langsung membuat aplikasi gmail lewat androidnya.

Cara Membuat Email dengan Domain Sendiri di Cloudlare

Bagaimana cara membuat email dengan domain sendiri di cloudflare perlu memastikan pengguna telah mendaftarkan domain tertentu di layanan webhosting. Setiap domain bersifat unik sehingga pengguna hanya dapat mendaftarkan satu domain dengan nama yang berbeda. Adapun langkah-langkah membuat email di gmail adalah

Menambah Domain Baru

Menambah domain baru ke akun cloudflare dapat menjadi pertimbangan bagi pengguna saat mencari layanan cdn gratis. Content delivery network memungkinkan pengunjung sebuah website dapat mengakses informasi secara cepat. Cara custom domain blogger pakai cloudflare bermanfaat setiap periodenya.

Konfigurasi DNS Server

Konfigurasi dns server harus dilakukan dengan mencatat dns sesuai yang dimintakan. MX server adalah layanan mail exchance yang diperuntukkan bagi entitas dalam rangka mengirimkan email masuk dan meail keluar. Pemilik domain dapat menekan tombol add records and enable maka dns akan aktif secara otomatis.

Pilih Menu Email Routing Cloudflare

Setelah dns berhasil dikonfigurasikan, maka dapat masuk ke menu email > routes dan klik tombol create address. Setelah itu isi seluruh data yang diminta seperti alamat gmail yang akan diforward. Ada beberapa informasi lain yang diperlukan diantaranya

  1. Custom address diisi dengan alamat email custom dengan domain pribadi.
  2. Action Pilih Send to.
  3. Destination address Alamat Gmail asli yang akan menjadi tempat forward.
  4. Akan dikirimkan sebuah email verifikasi ke alamat destination address yang sudah diisi. Cek inbox kamu dan klik saja link yang terdapat pada email.

Konfirmasi Email Cloudflare di Gmail

Setelah anda menambahkan email, maka pihak cloudflare akan mengirimkan email konfirmasi atas forward email ke alamat gmail tersebut. Maka, anda harus menyetujuinya agar prosedur cara membuat email dengan domain sendiri di cloudflare dapat dilakukan.

Demikian cara membuat email dengan domain sendiri di cloudflare semoga dapat mengirimkan surat elektronik dan menerima surat elektronik secara gratis melalui aplikasi dari pihak google.

0 Response to "Cara Membuat Email dengan Domain Sendiri di Cloudflare"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel