Cara Input Pesanan Penjualan atau Sales Order di Accurate Desktop 5

Konten [Tampil]

Cara input pesanan penjualan atau sales order di accurate desktop 5 merupakan aktivitas perusahaan mengkonfirmasi purchase order dari pelanggan dan menghubungi pihak gudang untuk mempersiapkannya. Sales order menjadi bukti bahwa perusahaan mau mengirimkan barang yang diinginkan pelanggan.

Cara menggunakan modul penjualan di accurate terdiri dari menu penawaran penjualan, pesanan penjualan, pengiriman pesanan dan faktur penjualan. Setiap barang yang dikirimkan penjual harus ditagihkan ke pembeli agar memperoleh laba berdasarkan perbandingan antara omzet dan harga pokok produksi.

Rekonsiliasi penerimaan penjualan di accurate berguna agar perusahaan dapat mengkonfirmasi saldo di rekening koran dengan cek yang diterimanya. Accurate accounting system merupakan aplikasi untuk membuat data laporan posisi keuangan selama satu periode berdasarkan aktivitas penjualan, pembelian dan persediaan barang dagang.

Cara Input Pesanan Penjualan atau Sales Order di Accurate Desktop 5

Apa itu Sales Order atau Pesanan Penjualan di Accurate

Pengertian sales order di accurate adalah surat yang berisikan konfirmasi ketersediaan barang dan kesanggupan penjual menyerahkan barang sesuai target peneriman dari pembeli. Pembeli berhak membatalkan surat pesanan atau purchase order ketika penjual tidak memiliki stock barang tertentu.

Apa yang dimaksud sales order? pengertian sales order adalah surat yang diterbitkan penjual atas informasi pesanan pelanggan yang menginginkan barang dan jasa tertentu. Sales order berfungi agar penjual menyanggupi pengiriman barang sesuai kuantitas dan jenis barang dalam jangka waktu tertentu.

Apa itu sales order atau pesanan penjualan di accurate adalah fitur yang digunakan untuk mempersiapkan barang pihak gudang. Sales order diberikan kepada pihak gudang untuk dilaksanakan pengiriman barang apabila terdapat ketersediaan barang sesuai jumlah dan jenis barang yang dipesan.

Baca Juga: Cara Menggunakan Fitur RMA di Accurate Deluxe

Perbedaan Sales Order dan Purchase Order

Perbedaan sales order dan purchase order terletak pada pihak yang memberikan perintah mendatangkan barang dan jasa. Setiap perusahaan diwajibkan melakukan kegiatan administrasi untuk menghindari adanya kecurangan pembuatan tagihan jangka panjang yang didapatkan selama operasionalnya berjalan.

Bedanya purchase order dangan sales order terletak pada siapakah pihak yang membuat surat tersebut. Purchase order dibuat oleh pelanggan sebagai keinginannya untuk mendatangkan barang dan jasa dari penjual. Sales order adalah surat konfirmasi ketersediaan barang atas surat pesanan yang diterima oleh marketing.

Perbedaan sales order dan purchase order harus diketahui oleh pihak administrasi perusahaan. Kesalahan dalam pencatatan sales order mengakibatkan keterlambatan pengiriman barang, ketidaksesuaian jenis dan kuantitas barang yang diinginkan berdasarkan surat pesanan yang telah diterbitkan oleh pelanggan atau customer.

Baca Juga: Cara Memasukkan Uang Muka Penjualan di Accurate 5

Cara Input Pesanan Penjualan di Accurate 5 dan Accurate Online

  1. Siapkan purchase order dari pelanggan
  2. Masuk modul penjualan > Pesanan Penjualan
  3. Pilih nama pelanggan > masukkan alamat pengiriman
  4. Input nomor PO, nomor proforma invoice dan FOB
  5. Pilih nama barang, kuantitas barang dan harga jual barang
  6. Siapkan armada untuk mengirimkan barang tersebut

Cara Memasukkan Sales Order dari Penawaran Penjualan di Accurate Desktop 5

Cara memasukkan sales order dari penawaran penjualan di accurate desktop 5 merupakan aktivitas perusahaan mengorganisasikan kegiatan bisnis. Setiap penjualan harus dibuktikan dengan adanya kenaikan manfaat ekonomis yang dapat menambah kekayaan para pemegang saham sesuai peruntukkannya.

Cara input pesanan penjualan atau sales order di accurate desktop 5 merupakan bentuk penerapan sistem pengendalian internal. Internal control pemesanan barang dapat dilakukan pencegahan untuk mencegah terjadinya kesalahan pengiriman barang oleh pihak gudang yang tidak langsung melihat purchase order pelanggan.

Bagaimana langkah-langkah memasukkan pesanan penjualan di accurate memerlukan konfirmasi oleh manajer pemasaran. Manajer marketing bertugas menyetujui harga jual yang dibuat oleh pelanggan. Harga jual yang sudah disepakati tidak boleh dirubah agar dapat menghadapi kebijakan akuntansinya.

Baca Juga: Cara Mencatat Revaluasi Aktiva Tetap di Accurate

Demikian cara input pesanan penjualan atau sales order di accurate desktop 5 dan accurate online dalam sistem perhitungan biaya berdasarkan pesanan dan proses. Modul penjualan di accurate berfokus pada proses penerimaan kas dan uang tunai direkening bank untuk menambah kekayaan perusahaan.

0 Response to "Cara Input Pesanan Penjualan atau Sales Order di Accurate Desktop 5"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel