Cara Menggunakan Fitur Aset Tetap di Accurate 5 dan Accurate Online

Konten [Tampil]

Cara menggunakan fitur aset tetap di accurate 5 dan accurate online adalah prosedur melaksanakan pembelian, penggunaan aktiva untuk kegiatan produksi dan memberikan layanan kepada pemegang saham. Aktiva tetap adalah sumber kekayaan untuk menjalankan aktivitas bisnis selama satu periode akuntansi.

Bagaimana langkah-langkah input pembelian aset tetap di accurate online memerlukan informasi tanggal beli dan tanggal pakai. Tanggal beli artinya tanggal yang sesuai informasi pada invoice dan faktur pajak masukan. Tanggal pakai artinya tanggal dimana aset siap dipergunakan untuk menghasilkan kekayaannya.

Cara input transaksi pembelian, penjualan persediaan menggunakan fitur aset tetap di accurate akan memudahkan prosedur informasi keuangan selama satu periode. Setiap perusahaan memiliki hak untuk mempublikasikan laporan keuangan sesuai standar akuntansi dengan akuntabilitas publik.

cara-menggunakan-fitur-aset-tetap-di-accurate

Menu yang Terdapat pada Modul Aset Tetap di Accurate Desktop

Menu yang terdapat pada modul aset tetap di accurate desktop terdiri dari modul aktiva tetap baru, tipe aktiva tetap pajak dan daftar aktiva tetap. Perusahaan dapat memiliki aset tetap berwujud dan aktiva tetap tak berwujud yang disesuaikan kemampuan perusahaan mengalokasikan perjanjian kerjasamanya.

Metode penyusutan aktiva tetap di accurate disesuaikan dengan ketentuan umum perpajakan guna menghindari adanya kewajiban pajak tangguhan dan aset pajak tangguhan. Pengertian pajak tangguhan artinya pajak yang didapatkan perusahaan untuk mengalokasikan secara wajar nilai kekayaan entitas.

Menu yang terdapat pada modul aset tetap di accurate desktop berguna menyeimbangkan kekayaan yang diatribusikan perusahaan. Modul aset tetap artinya fitur untuk melaksanakan aktivitas pembelian, penjualan dan revaluasi aktiva tetap menyesuaikan kebutuhan dari entitas baru tersebut.

Baca Juga: Apa itu Modul RMA dan Proyek di Accurate

Cara Input Pembelian Aset Tetap Melalui Purchase Invoice di Accurate

Cara input pembelian aset tetap melalui purchase invoice di accurate bertujuan agar dapat melaksanakan kewajiban perpajakan perusahaan. Setiap wajib pajak harus dapat mengalokasikan secara wajar atas biaya perolehan dan beban penyusutan yang dilaksanakannya setiap satu periode akuntansi.

Cara input pembelian aktiva tetap melalui purchase invoice di accurate menjadi pertimbangan seseorang ketika menentukan umur manfaat. Perbedaan usia ekonomis dan umur manfaat adalah kesepakatan jangka waktu pemakaian aset yang disesuaikan tingkat kekayaan perusahaan selama operasional berlangsung.

Cara memasukkan aktiva tetap baru di accurate merupakan aktivitas perusahaan membeli mesin, kendaraan dan gudang untuk menjalankan aktivitas produksi. Setiap tambahan informasi keuangan harus dapat dialokasikan secara wajar melalui prosedur sistem pengendalian internal satu periode akuntansi.

Baca Juga: Cara Export PPN Keluaran di Accurate ke E-faktur Pajak

Cara Menggunakan Menu Proses Akhir Bulan di Accurate Online

Cara menggunakan menu proses akhir bulan di accurate online bertujuan agar seseorang dapat melaksanakan alokasi selisih kerugian kurs mata uang asing dan beban penyusutan. Proses akhir bulan artinya prosedur untuk menghitung total kekayaan yang dimiliki untuk menjalankan aktivitas bisnis.

Cara menggunakan fitur aset tetap di accurate merupakan aktivitas inventarisasi aset tetap seperti biaya perolehan, umur manfaat dan nilai residu. Perbadaan nilai residu dan nilai buku adalah harga yang ditawarkan perusahaan untuk mempertimbangkan seluruh informasi keuangan satu periode akuntansi.

Bagaimana cara menggunakan fitur proses akhir bulan accurate menjadi pertimbangan ketika ingin mengalokasikan data informasi aset tetap. Proses akhir bulan artinya perusahaan melakukan pencatatan rekonsiliasi bank, kerugian selisih kurs mata uang asing bahkan penyusutan aset setiap bulannya.

Baca Juga: Contoh Kasus Saham Treasury dan Jawabannya

Demikian cara menggunakan fitur aset tetap di accurate online dan accurate desktop 5 untuk memudahkan prosedur administrasi perpajakan. Setiap lawan transaksi hendaknya memberikan faktur pajak masukan dan bukti potong pph pasal 23 ketika mengadakan transaksi objek pajak penghasilan.

0 Response to "Cara Menggunakan Fitur Aset Tetap di Accurate 5 dan Accurate Online"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel