Cara Install Candy Cbt Versi Terbaru di Xampp dan Cpanel Hosting

Konten [Tampil]

Cara install candy cbt di xampp dan cpanel hosting dilakukan oleh administrator sekolah untuk memudahkan para siswa melakukan ujian online. Script ujian online berbasis web dapat digunakan karena memiliki kemudahan dalam pembuatan program melalui mysql dengan bahasa pemrograman php.

Cara install Candy CBT v2 8.0 r3 dapat dilakukan melalui virtual machine, xampp bahkan hosting. Cara upload data dan foto siswa di candycbt memiliki keunikan karena setiap server ujian online dapat dipisahkan dan disinkronisasikan untuk menghemat pengeluaran atas biaya pelaksanaan ujian cbt atau cat.

Download script candy cbt dapat dilakukan melalui situs resminya. Permasalahan dalam candy cbt berkaitan dengan kartu ujian tidak keluar foto siswa bahkan nilai siswa tidak muncul ketika sedang melaksanakan ujian. Candy cbt aplikasi cbt offline gratis untuk ujian mandiri dapat diterapkan secara nasional.

Download Source Code Candy Cbt Versi Terbaru

Download source code candy cbt versi terbaru dapat dilakukan dengan mengunjungi situs resminya agar memperoleh update data dan fitur terbarunya. Versi database yang digunakan untuk ujian online candy cbt adalah mysql sehingga pihak sekolah dapat menguploadnya di hosting dan dapat diakses diluar jaringan sekolah.

Cara membuat ujian cbt offline dapat dilakukan menggunakan jaringan lokal dari sekolah. Install candy cbt dapat menggunakan vps dan hosting ketika sekolahan menerapkan pendidikan jarak jauh. Aplikasi ujian online selain candy cbt adalah zencbt, ujian berbasis cat bahkan script code ujian online yang dibuat pihak sekolah.

Download script candy cbt v2 8.8 r3 diperkenankan untuk menambah fitur import data master dan foto siswa. Foto siswa tidak keluar di candycbt dikarenakan adanya kesalahan dalam upload jenis file bahkan nama yang seharusnya dijadikan dasar dalam pembuatan kode unik ujian tersebut.

Cara Install Candy Cbt Versi Terbaru di Xampp

Cara install candy cbt versi terbaru di xampp dapat menggunakan jaringan lokal sekolah atau universitas. Candy cbt aplikasi cbt offline gratis untuk ujian mandiri dapat dilakukan oleh guru agar didapatkan hasil maksimal dengan pengkoreksian ujian secara online yang dilakukan para siswa.

Cara install candy cbt v2 8.0 v3 di ubuntu, linux, xampp bahkan cpanel hosting memerlukan script candy cbt. Pengguna dapat melakukan pengunduhan aplikasi ujian online berbasis web melalui situs resminya dan dapat dilakukan pengembangan agar didapatkan program sesuai dengan keinginannya.

#1. Install Xampp

Pertama, agar dapat menginstall candy cbt secara offline maka diperlukan aplikasi apache dan mysql. Pengguna dapat melakukan pengunduhan aplikasi laragon atau xampp dan pastikan spesifikasi komputer server dapat menerima trafic yang besar bergantung pada jumlah siswa terdaftar.

Cara menginstall xampp harus menyesuaikan dengan jenis database yang digunakan. Pastikan komputer server telah menginstall phpmysql versi 7.x karena berpengaruh terhadap ketersediaan informasi yang diperlukan. Setelah instalasi xampp selesai, pengguna dapat klik start apache dan mysql.

Cara Install Candy Cbt Versi Terbaru di Xampp dan Cpanel Hosting

#2. Buat Database Mysql Baru

Database candy cbt versi sebelumnya dapat dilakukan backup untuk di upload versi terbaru. Apabila pengguna baru meng-install ujian online berbasis web maka dapat mengubah konfigurasi database di file bernama .../config/config.database.php.

Untuk username dan password admin default candy cbt adalah username admin dan password usbk2020. Administrator dapat mengubah nama dabatase disesuaikan dengan lokasi tempat penyimpanan database siswa, guru dan bank soal untuk dilakukan konfigurasi secara online.

Cara Install Candy Cbt Versi Terbaru di Xampp dan Cpanel Hosting

#3. Login Administator

Setelah proses instalasi program candy cbt selesai. Pengguna dapat login administator candy cbt versi terbaru melalui link localhost/namafolder/admin. Pastikan telah memasukan username dan password yang sesuai dengan database yang diimport tersebut.

#4. Upload Foto Siswa dan  Data Master 

Foto siswa tidak muncul di menu log aktivitas serta di kartu ujian maka sebaiknya dilakukan upload foto dengan format zip. Candy cbt aplikasi cbt offline gratis untuk ujian mandiri dapat dilaksanakan ketika telah di upload di hosting, vps bahkan xampp dengan menggunakan jaringan lokal sekolah.

Demikian cara install candy cbt versi terbaru di xampp dan cpanel hosting semoga dapat membantu melaksanakan ujian online berbasis web. Pengumuman kelulusan bagi siswa yang menggunakan aplikasi candy cbt dapat diterapkan secara online di program candy skl.

0 Response to "Cara Install Candy Cbt Versi Terbaru di Xampp dan Cpanel Hosting"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel