Cara Menghapus Akun Myob Yang Tidak Bisa Dihapus

Konten [Tampil]

Cara menghapus akun myob yang tidak bisa di hapus menjadi contoh soal praktik myob perusahaan dagang dan jasa. Sebutkan linked account pada myob accounting bergantung kegunaan dari aplikasi akuntansi. Beberapa jenis aplikasi akuntansi diantaranya zahir, accurate dan myob.

Akun yang tidak dapat dihapus pada program myob disebut linked account. Cara mengedit akun pada myob harus memastikan akun tidak digunakan pada periode sebelumnya yang berpengaruh terhadap laporan posisi keuangan. Download aplikasi myob accounting versi terbaru diperlukan agar mendukung kinerja keuangan.

Langkah-langkah menghapus linked account pada myob dilakukan agar pengguna dapat menambah, mengedit dan menghapus akun yang tidak diperlukan. Proses mengganti nomor dan nama akun pada myob dilakukan pada modul account dan memilih salah satu akun yang ingin dihapuskan.

Cara Menghapus Akun Myob Yang Tidak Bisa Dihapus


Akun Yang Tidak Dapat Dihapus Pada Program Myob

Akun yang tidak dapat dihapus pada program myob diantaranya linked account. Linked account adalah akun yang dikaitkan dengan laporan penjualan, pembelian dan perbankan. Cara menghubungkan akun-akun pada program myob dilakukan melalui modul setup preference ya.

Langkah-langkah menghapus linked account pada myob accounting merupakan tindakan yang harus dilakukan agar laporan keuangan dapat dibentuk perusahaan. Fungsi dan jenis linked account bergantung pada aktiva dan passiva yang dimiliki perusahaan dalam membentuk laporan kinerja keuangan.

Opsi linked account terdapat pada menu setup preference. 4 perlakuan khusus akun pada account opening balance berkaitan neraca saldo awal pendirian perusahaan. Langkah-langkah membuat linked account harus memperhatikan nominal transaksi yang dilakukan atas nama perusahaan tersebut.

Baca Juga: Cara Membuat Username dan Password di Myob

Langkah-Langkah Membuat Mengedit dan Menghapus Akun pada Myob Accounting

Langkah-langkah membuat, mengedit dan menghapus akun pada myob accounting berkaitan dengan cara perusahaan mempublikasikan laporan keuangan yang diperlukan. Akun yang tidak dapat dihapus pada program myob boleh tidak digunakan agar tidak mempengaruhi kewajaran laporan keuangan perusahaan.

Cara membuat, mengedit dan menghapus akun pada myob accounting versi terbaru memerlukan nama akun dan nomor akun tersebut. Opsi linked account terdapat pada menu setup preference dan pengguna dapat mengedit agar menyesuaikan laporan posisi keuangna dan laporan kinerja keuangan yang diinginkan.

Langkah-langkah membuat, mengedit dan menghapus akun pada myob accounting berlaku diseluruh versi yang dikeluarkan. Adapun cara menghapus dan menambah akun di myob yaitu:

  1. Masuk modul Account > Account List.
  2. Pilih salah satu akun yang ingin dihapus atau diedit.
  3. Kemudian klik edit > delete account
  4. apabila ingin merubah nomor dan nama akun dapat dilakukan menyesuaikan persamaan dasar akuntansinya

Baca Juga: Download Contoh Soal Praktik Myob Perusahaan Dagang dan Jasa

Akun Yang Tidak Dapat Dihapus Pada Program Myob Accounting

Akun yang tidak dapat dihapus pada program myob accounting diantaranya linked account purchase, sales dan perbankan. Tindakan menghapus akun di myob menjadikan pengguna tidak memerlukan akun karena adanya proses rekonsiliasi fiskal terhadap laporan posisi keuangan akhir tahunnya.

Cara menghapus linked account di myob accounting harus memperhatikan kegunaan dari akun tersebut seperti vat collected dan vat prepaid. Langkah-langkah membuat daftar pelanggan dan supllier pada myob accounting akan memperlihatkan jumlah hutang piutang perusahaan setiap periodenya.

Akun yang tidak dapat dihapus pada program myob accounting diharuskan merubah linked account terlebih dahulu. Opsi linked account terdapat pada menu setup dan windows tetapi pengguna diharuskan mengetahui fungsi dan jenis dari linked account karena berkaitan dengan laporan keuangannya.

Baca Juga: Contoh Soal Pilihan Ganda Myob Accounting dan Pembahasannya

Demikian cara menghapus akun myob yang tidak bisa dihapus semoga pengguna dapat melakukan penambahan dan mengedit akun. Agar akun dapat digunakan maka pengguna harus mengaktifkan akun dengan cara uncheck inactived account.

0 Response to "Cara Menghapus Akun Myob Yang Tidak Bisa Dihapus"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel