Cara Menghapus Chat Dengan Penjual di Shopee

Konten [Tampil]

Cara menghapus chat dengan penjual di shopee biasanya dilakukan oleh pembeli yang melihat penjual online tetapi tidak membalas pesan. Langkah menghapus riwayat pesanan terkirim dan pesanan dibatalkan shopee akan mempengaruhi penilaian penjual untuk mengirimkan belanjaan terutama metode cod.

Cara menghapus chat di shopee secara keseluruhan dapat dilakukan agar pembeli tidak menunggu penjual membalas chat. Agar pembeli dapat mengetahui chat shopee sudah dibaca atau belum sebaiknya ketika melakukan checkout barang sudah diberikan keterangan seperti pembatalan pesanan atau pergantian warna produk.

Cara menghilangkah beli lagi di shopee akan muncul ketika pembeli sudah melakukan transaksi jualbeli yang terkonfirmasi. Saldo penjualan akan masuk ketika pembeli melakukan konfirmasi pengiriman atau sudah satu hari dari waktu penerimaan barang. Menarik pesan yang sudah dikirimkan di shopee dapat dilakukan pada aplikasi terbarunya.

Cara Menghapus Chat Dengan Penjual di Shopee


Cara Menghapus Chat Yang Sudah Terkirim di Shopee

Cara menghapus chat yang sudah terkirim di shopee dapat dilakukan ketika pembeli atau penjual salah kirim pesan pribadi. Semua pesan di shopee dapat dihapus secara sekaligus tetapi tidak dapat ditarik sebab apabila pesan terhapus di server maka ketika terjadi komplain pembeli atas transaksi tidak dapat dijadikan alat bukti.

Cara menghapus chat yang sudah terkirim di shopee dapat dilakukan dengan memilih fitur detete massage. Riyawat obrolan akan disimpan sebagai alat bukti apakah terjadi pelanggaran kebijakan dengan memanfaatkan voucher cashback untuk menaikkan rating toko atau tidak.

Cara hapus chat yang sudah terkirim di shopee memungkinkan penjual tidak perlu membaca pesan dari pembeli. Penjual tidak membalas chat shopee padahal online sering kali terjadi terutama bagi star seller dan shopeemall. Hal ini terjadi karena transaksi pada toko shopee banyak sehingga penjual mengaktifkan fitur asisten toko.

Baca Juga: Cara Mengetahui Pembeli Sudah Transfer di Shopee

Cara Menarik Pesan di Chat Shopee

Cara menarik pesan di chat shopee pada dasarnya belum bisa dilakukan. Shopee belum mempublikasikan fitur tarik pesan yang sudah dikirim sebab segala riwayat obrolan antara penjual dan pembeli dapat dijadikan alat bukti untuk menilai pesanan di shopee. Segala pelanggaran kebijakan seperti penggunaan voucher cashback dalam rangka meningkatkan rating toko tidak diperkenankan.

Cara menarik pesan di chat shopee adalah tindakan pembeli untuk menghapus pesan yang sudah terkirim ke penjual. Penjual masih tetap dapat membaca chat walaupun pesan sudah dihapus pembeli. Penjual tidak membalas chat shopee dapat diatasi dengan menuliskan note atau catatan ketika checkout dilakukan.

Cara menarik pesan yang sudah dikirim di shopee hanya dapat dilakukan ketika pihak marketplace mengembangkan fitur tersebut. Agar pembeli daapt mengetahui chat shopee sudah dibaca atau belum maka sebaiknya melihat presentase proforma chat terlebih dahulu sebelum bertransaksi.

Baca Juga: Cara Mengatasi Tidak Bisa Checkout di Shopee

Cara Menghapus Riwayat Pesanan Dibatalkan di Shopee

Cara menghapus riwayat pesanan dibatalkan di shopee akan mempermudah penjual melakukan penilaian terhadap transaksi sukses di shopee. Bunyi notifikasi shopee akan terdengar ketika akun shopee memperoleh informasi terbaru sebagai akun pembeli atau akun penjual.

Cara menghapus riwayat pesanan di shopee hanya dapat dilakukan satu kali selama akun tersebut masih aktif. Riwayat pesanan, produk yang terakhir dilihat, alamat toko dan alamat pribadi, nomor telepon hanya dapat dihapus bersamaan dengan pengajuan penghapusan akun shopee permanen.

Cara menghapus riwayat pesanan dibatalkan, sukses dan pengembalian di shopee biasanya terdapat beberapa masalah pengiriman. Pembeli yang belum memperoleh barang belanjaan sampai batas waktu pengiriman dari jasa expedisi berhak mengajukan pengembalian dana secara penuh dalam bentuk shopeepay.

Baca Juga: Kenapa Status Pesanan Shopee Tidak Berubah

Demikian Cara menghapus chat dengan penjual di shopee semoga dapat membantu pembeli untuk menghilangkah riwayat checkout pesanan yang dibatalkan karena menggunakan pembayaran cod.

0 Response to "Cara Menghapus Chat Dengan Penjual di Shopee"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel