Tujuan dan Prosedur Pemeriksaan Biaya dan Pajak Dibayar Dimuka

Konten [Tampil]

Tujuan dan prosedur pemeriksaan biaya dibayar dimuka dan pajak dibayar dimuka menjadi aktiva lancar dengan pemanfaatan kurang dari satu periode. Contoh soal dan jawaban biaya dibayar dimuka akan menjadi materi praktikum auditing yang perlu dipertimbangkan.

Contoh soal dan jawaban biaya dibayar dimuka mengharuskan akuntan publik menyusun audit plan, audit program, audit procedure, audit tehnik untuk mematuhi standar auditing yang berlaku umum. Bagaimana cara memahami dan mengevaluasi pengendalian internal klien tentunya harus dilakukan dengan pengujian compliance.

Makalah tanya jawab pemeriksaan biaya dibayar dimuka dan pajak dibayar dimuka menjadi contoh biaya yang telah dibayarkan perusahaan akan tetapi akan dipergunakan pada masa depan. Kendala seorang auditor ketika melakukan audit atas beban dan pajak dibayar dimuka adalah menemukan bukti audit yang valid tentang polis pembayaran beban tersebut.

Tujuan dan Prosedur Pemeriksaan Biaya dan Pajak Dibayar Dimuka


Prosedur Pemeriksaan Biaya Dibayar Dimuka Untuk Compliance Test

Prosedur pemeriksaan biaya dibayar dimuka untuk compliance test akan berkaitan dengan pengawasan pengendalian internal yang diterapkan. Memahami dan mengevaluasi pengendalian internal klien menjadi faktor penting untuk menentukan ruang lingkup pemeriksaan yang akan dilakukan.

Prosedur pemeriksaan beban dibayar dimuka untuk compliance test sebaiknya dilakukan dengan menggunakan internal control questionnaires, bagan alir bahkan tanya jawab sistem pengendalian internal. Pemerolehan bukti audit yang valid diperlukan agar pemberikan opini audit terhadap laporan keuangan tidak salah sasaran.

Prosedur pemeriksaan biaya dibayar dimuka untuk compliance test mengharuskan bukti audit didukung dengan bukti pendukung yang valid. Kelengkapan dokumen seperti otorisasi dan persetujuan dari manajemen akan menjadi faktor penentu laporan keuangan.

Baca Juga: Apa Itu Kertas Kerja Pemeriksaan?

Prosedur Pemeriksaan Biaya Dibayar Dimuka Untuk Substantive Test

Prosedur pemeriksaan biaya dibayar dimuka untuk substantif test berkaitan dengan kewajaran saldo laporan keuangan. Makalah audit beban dibayar dimuka seharusnya memasukan pengujian substantif dan pengujian compliance sebagai tujuan pemeriksaan laporan keuangan.

Prosedur pemeriksaan biaya dibayar dimuka untuk substantif test dilakukan dengan meneliti seluruh polis asuransi baik perhitungan bahkan jangka waktu pertanggungjawabannya. Kertas kerja pemeriksaan biaya dibayar dimuka tahun lalu dijadikan dasar dalam perhitungan beban tahun berjalan.

Prosedur pemeriksaan beban dibayar dimuka untuk substantif test menjadi pilihan karena berlangsung setelah pemeriksaan terhadap pengendalian internal. Makalah pemeriksaan biaya dibayar dimuka dan pajak dibayar dimuka harus memasukan tujuan dan audit prosedur yang dipergunakan.

Baca Juga: Jenis-Jenis Risiko Audit

Tujuan Pemeriksaan Biaya dan Pajak Dibayar Dimuka

Tujuan pemeriksaan biaya dan pajak dibayar dimuka pada dasarnya hanyalah mengklasifikasikan apakah menjadi beban tahun berjalan atau beban dibayar dimuka. Bukti audit yang ditemukan harus mendukung kebenaran transaksi dengan kelengkapan bukti transaksinya.

Tujuan pemeriksaan biaya dibayar dimuka tentunya berkaitan dengan pengendalian internal yang ada diperusahaan. Pajak dibayar dimuka hanya dapat dikreditkan ketika dilengkapi dengan bukti potong pph pasal 22, pph pasal 23, dan pph pasal 25 dimana pajak pertambahan nilai sebagai pajak yang sering dipungut oleh perusahaan.

Tujuan pemeriksaan biaya dibayar dimuka dapat berlangsung lama sebab pengendalian internal diperusahaan jelek. Semakin buruk pengendalian internal akan memperlambat auditor dalam melakukan pemeriksaan dimana akan berpengaruh terhadap opini audit yang dikeluarkan.

Baca Juga: Contoh Soal dan Jawaban Audit Persediaan Barang Dagang

Demikianlah tujuan dan prosedur pemeriksaan biaya dan pajak dibayar dimuka semoga dapat membantu memahami perbedaan dan persamaan compliance test dan substantive test.

0 Response to "Tujuan dan Prosedur Pemeriksaan Biaya dan Pajak Dibayar Dimuka"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel