Cara Membuat Research Gap untuk Pengajuan Judul Skripsi

Konten [Tampil]

Cara membuat research gap untuk pengajuan judul skripsi menjadi tindakan utama untuk menyelesaikan tugas akhir sarjana pertama. Research gap adalah perbedaan hasil peneliti terhadap variabel dependen yang sama seperti judul skripsi yang diajukan.

Contoh skripsi yang menggunakan research gap biasanya dicantumkan pada bab 2 setiap proposal penelitian atau skripsi. Latar belakang penelitian dengan research gap harus dibuat sebab untuk menguatkan pendapat tentang pentingnya penelitian yang hendak dilakukan.

Contoh research gap manajemen pemasaran, akuntansi, manajemen keuangan, manajemen sumber daya manusia haruslah berisikan informasi tentang hasil penelitian dari berbagai peneliti. Tabel riset gap harus dibawa ketika melakukan konsultasi bimbingan skripsi.

Cara Membuat Research Gap untuk Pengajuan Judul Skripsi


Contoh Skripsi yang Menggunakan Research GAP dan Proposal Riset Gap

Contoh skripsi yang menggunakan research gap berkaitan dengan penelitian yang hendak dilakukan. Conoh riset gap skripsi dapat ditemukan pada bab 2 setiap skripsi dan proposal penelitian sebab peneliti harus mencantumkan perbedaan penelitian dengan lainnya agar mencari pendapat yang menguatkannya.

Contoh skripsi yang menggunakan research gap dapat dicari di perpustakaan masing-masing universitas. Agar mempercepat proses pencarian, calon peneliti sebaiknya menggunakan akses perpustakaan digital agar cepat menemukan variabel dependen yang sama dengan peneliti terdahulu.

Contoh proposal riset gap berisikan sekurang-kurangnya jumlah variabel independen dengan hasil penelitian yang berbeda. Research gap memuat informasi tentang judul penelitian, nama peneliti, tahun peneliti, metode penelitian dan hasil penelitian.

Baca Juga: Cara Menghindari Plagiarisme Turnitin di Skripsi

Contoh Research GAP Akuntansi, Manajemen Pemasaran, Manajemen Keuangan dan Manajemen SDM

Contoh research gap pemasaran dan manajemen keuangan serta akuntansi biasanya mempergunakan skripsi yang menggunakan riset gap untuk menentukan judul skripsi. Pada waktu bimbingan skripsi untuk menentukan judul skripsi, pertama kali calon peneliti sebaiknya telah menyiapkan tabel riset gap.

Contoh research gap akuntansi, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia pada dasarnya memiliki variabel dependen yang hampir sama. Latar belakang dengan riset gap harus dibuat sebelum peneliti memutuskan sebuah judul skripsi.

Contoh research gap pemasaran dan keuangan berisikan informasi tentang hasil penelitian yang pernah dilakukan peneliti terdahulu. Calon peneliti tidak diperkenankan mempunyai judul skripsi yang sama dengan penelitian yang pernah ada.

Baca Juga: Cara Download Laporan Keuangan Tahun Lama di IDX

Cara Membuat Research Gap Untuk Pengajuan Judul Skripsi

Cara membuat research gap untuk pengajuan judul skripsi diperlukan agar tugas akhir sarjana pertama mampu diselesaikan. Research gap adalah perbedaan hasil penelitian dari beberapa peneliti terdahulu dengan menggunakan metode penelitian yang berbeda dan hasilnya berbeda.

Cara membuat research gap memerlukan variabel dependen dari penelitian yang akan dilakukan. Peneliti sebaiknya memilih judul penelitian yang belum pernah diteliti agar proses acc judul skripsi dapat cepat berlangsung.

Membuat research gap memerlukan jurnal penelitian yang pernah dilakukan peneliti terdahulu. Cara mendapatkan jurnal internasional haruslah menjadi dasar membuat judul skripsi. Berikut langkah membuat riset gap yakni.

  1. Tentukan variabel penelitian yang hendak dilakukan.
  2. Pilihlah jurnal utama yang akan di tambahkan variabel lain.
  3. Masukkan salah satu variabel ke situs jurnal internasional.
  4. Download dan bacalah hasil penelitian, biasanya berbentuk rumus dari program spss.
  5. Masukkan hasil penelitian dalam tabel research gap.
  6. Alangkah baiknya memberikan hasil penelitian yang bertentangan dengan hasil penelitian jurnal utama.

Demikianlah cara membuat research gap untuk pengajuan judul skripsi semoga dapat membantu mencari fenomena penelitian yang cocok.

0 Response to "Cara Membuat Research Gap untuk Pengajuan Judul Skripsi"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel