Cara Membuat Bukti Potong PPh Pasal 4 Ayat 2 Hadiah Undian

Konten [Tampil]

Cara membuat bukti potong pph pasal 4 ayat 2 terdiri dari hadiah undian, sewa tanah dan bangunan, pengalihan tanah dan bangunan, dividen orang pribadi dan jasa kontruksi. Cara menggunakan aplikasi espt pph pasal 4 ayat 2 versi 2 seharusnya dapat digunakan dalam download database kosong spt pph 4 (2) ya.

Cara pengisian espt pph pasal 4 ayat 2 hadiah undian tentunya akan dikenakan pajak final. Pajak final adalah pemungutan pajak yang langsung dikenakan tarif pph apsal 4 ayat 2. Install espt pph pasal 4 ayat 2 perlu dilakukan dengan memindahkan database ke komputer lain.

Cara membuat bukti potong pph pasal 4 ayat 2 hadiah undian dan sewa tanah dan bangunan perlu dilakukan ketika transaksi dilakukan. Bukti potong pph pasal 4 ayat (2) atas jasa kontruksi, dividen dan bunga deposito tentunya diperlukan untuk melaporkan pajak penghasilan ya.

Contoh Soal PPh Pasal 4 Ayat 2 atas Hadiah Undian

Contoh soal pph pasal 4 ayat 2 atas hadiah undian tentunya perlu diketahui siapakah subyek yang menerima hadiah tersebut. Apabila hadiah diterima oleh orang pribadi sebagai penghasilan utama (active income) maka akan dikenakan pph pasal 21. Apabila hadiah diterima oleh badan sebagai penghasilan utama (active income) maka akan dikenakan pph pasl 23.

Hadiah undian adalah hadiah yang diberikan kepada orang pribadi atau badan dimana subyek pajak tidak melakukan apa-apa untuk mendapatkan hadiah tersebut. Contoh soal pph pasal 4 ayat 2 atas hadiah undian akan dikenakan tarif sebesar 25% dari jumlah bruto.

Contoh soal pph pasal 4 ayat (2) atas hadiah undian akan diberikan bukti potong dari pihak yang memungut pajak. Bukti potong pph pasal 4 ayat (2) hadiah undian akan diberikan bersamaan dengan penghasilan yang ditransfer.

Contoh soal pph pasal 4 ayat (2) hadiah undian terjadi pada PT Masraffi yang menyelenggarakan undian secara online. Kakraffi mendapatkan hadiah undian berupa mobil seharga Rp 250.000.000, berapakah pph terutang atas transaksi hadiah undian tersebut.

Baca Juga: Contoh Soal PPh Pasal 23 Atas Deviden dan Royalti

Cara Pengisian Espt PPh Pasal 4 Ayat 2 Hadiah Undian

Cara mengisi spt pph pasal 4 ayat 2 hadiah undian tentunya memerlukan informasi berkaitan dengan jenis hadiah yang diperoleh. Hadiah undian adalah hadiah yang diberikan kepada wajib pajak sebagai pasif income. Contoh bukti potong pph pasal 4 ayat (2) akan diberikan kepada pihak yang dipotong ya.

Cara pengisian espt pph pasal 4 ayat 2 hadiah undian dilakukan pada waktu transaksi tersebut terjadi. Adapun langkah membuat bukti potong atas hadiah undian sebagai berikut ini.

  1. Cara menggunakan aplikasi espt pph pasal 4 ayat 2 versi 2 dilakukan dengan menghubungkan database melalui fitur koneksi database.
  2. Cara Membuat Bukti Potong PPh Pasal 4 Ayat 2 Hadiah Undian
  3. Pilih Buka SPT yang Ada.
  4. Cara Membuat Bukti Potong PPh Pasal 4 Ayat 2 Hadiah Undian
  5. Pilih Daftar Bukti Pemotongan / Pemungutan Pph Final Pasal 4 Ayat (2).
  6. Cara Membuat Bukti Potong PPh Pasal 4 Ayat 2 Hadiah Undian
  7. Klik Tambah dan Pilih atas Hadiah Undian
  8. Cara Membuat Bukti Potong PPh Pasal 4 Ayat 2 Hadiah Undian
  9. Kemudian, input bukti pemotongan pph pasal 4 ayat 2 atas hadiah undian dengan memasukan nomor NPWP.
  10. Masukan jumlah bruto hadiah undian maka pph yang dipotong akan muncul dan harus dibayar oleh pemenang hadiah.
  11. Cara Membuat Bukti Potong PPh Pasal 4 Ayat 2 Hadiah Undian
  12. Contoh bukti potong pph pasal 4 ayat 2 atas hadiah undian dapat diberikan kepada pemenang hadiah.

Baca Juga: Cara Menggunakan Espt PPh Pasal 4 Ayat 2 Versi 2

Bukti Potong PPh Pasal 4 Ayat (2) atas Hadiah Undian

Bukti potong pph pasal 4 ayat 2 hadiah undian harus diberikan sewaktu pemenang hadiah telah membayar pajak penghasilan tersebut. Pemenang hadiah dapat langsung membayar pajak pph 4 (2) atau menunggu proses penjualan hadiah untuk membayar pajak yang ditanggung.

Cara membuat bukti potong pph pasal 4 ayat 2 merupakan tindakan menggunakan aplikasi espt pph pasal 4 ayat 2 versi 2. Cara pelaporan pph final pasal 4 ayat 2 online dapat dilakukan melalui akun e-filling yang dimiliki perusahaan.

Cara memungut, memotong dan melapor pajak final haruslah sesudah dibayarkan. Surat setoran pajak akan diberikan kepada pihak yang telah membayarkan pajak tersebut dan akan mendapatkan NTPN. NTPN akan berguna untuk melaporkan spt ke kpp terdekat.

Demikianlah cara membuat bukti potong pph pasal 4 ayat 2 semoga anda paham dengan penjelasan saya dan dapat menggunakan aplikasi espt versi 2.0.0 dan versi 2.1.0 ya.


0 Response to "Cara Membuat Bukti Potong PPh Pasal 4 Ayat 2 Hadiah Undian"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel