Cara Membuat Sitelink di Hasil Pencarian Google

Konten [Tampil]
Cara membuat sitelink di hasil pencarian google menjadi sumber traffic terbesar yang akan diperoleh sebuah pemilik situs blog. Google telah memperkenalkan fitur sitelink untuk meningkatkan kualitas sebuah situs lama daripada situs yang baru saja dibuat.

Cara menampilkan sitelink di mesin pencari cukup dilakukan dengan meningkatkan trafik atau pengunjung blog dengan cara yang benar agar dapat bertahan lama di mesin pencarian google atau search engine. Google rich snippet menjadi upaya bagi pemilik situs untuk terindex google dengan cara mendaftarkan blog ke google.

Cara membuat kotak penelusuran sitelink di hasil pencarian google akan pernah dihadapkan pada fitur terbaru seperti google rich snippet test. Breadcrumb google harus dimasukan untuk mencari tahu lokasi sebuah artikel atau daftar isi dari sebuah situs yang dibaca.

Cara Membuat Sitelink di Hasil Pencarian Google

Pengertian Sitelink di Hasil Pencarian Google

Sitelink adalah hasil pencarian di mesin pencari khusus dari google yang mempunyai karakteristik berbeda. Pemilik situs yang mempunyai keyword tertentu dapat memunculkan sitelink pada halaman pertama sebuah search engine.

Sitelink mempunyai beberapa bentuk diantaranya terdiri dua kolom, empat kolom, enam kolom bahkan delapan kolom. google hanya akan memberikan sitelink pada situs tertentu yang memiliki karakteristik sesuai dengan diinginkannya.

Sitelink adalah hasil penelurusan yang berbeda yang diberikan google kepada situs tertentu karena artikel yang dibuatnya mempunyai reputasi bagus serta traffic tinggi 

Secara alamiah, Google kadang memberikan sitelinks kepada situs tertentu karena beberapa hal, termasuk karena artikel yang ditampilkan disitus tertentu mempunyai reputasi yang lumayan, bisa juga karena jumlah kunjungan disitus itu tinggi sehingga Google memberi hadiah berupa sitelinks.

Kelebihan dan Kekurangan Sitelink bagi Blogger

Kelebihan dan kekurangan sitelink bagi blogger berkaitan dengan  hasil pencarian yang muncul setiap kali disebuah halaman. Search engine hanya akan menampilkan 10 hasil pencarian sehingga apabila anda mendapatkan sitelink maka memperbesar kemungkinan dikunjungi oleh pengunjung.

Kelebihan dan kekurangan sitelink bagi blog bisa saja diberikan sebanyak enam buah. Apabila anda mendapatkan sitelink dalam jumlah banyak maka peluang anda mendapatkan traffic akan tinggi dan berpeluang memasuki halaman pertama di google.

Cara Mendapatkan Sitelink Lewat Google Webmaster Tools

Cara mendapatkan sitelink lewat google webmaster tools tentunya akan lebih memudahkan pemilik situs untuk mendapatkan sitelink dari google. Nah, untuk dapat sitelink di hasi pencarian google maka anda harus memverifikasi kepemilikan situs agar mendapatkan hak untuk mengelola pencarian dalam sebuah website.

Silahkan anda masukan sitemap.xml yang anda miliki. Sitemap berguna untuk memberitahu google bahwa pemilik situs telah menyusun sebuah daftar isi dari situs yang dimilikinya agar lebih memudahkan untuk muncul di hasil pencarian google.

Cara mendapatkan sitelink lewat google webmaster tools hanya menunggu beberapa hari saja. Agar mempercepat kemunculan sitelink di hasil pencarian google maka sebaiknya perhatian struktur kode script yang anda miliki dengan memasukan schema rich google ya.

Demikianlah cara membuat sitelink di hasil pencarian google semoga anda paham dengan penjelasan yang saya terangkan ya.

0 Response to "Cara Membuat Sitelink di Hasil Pencarian Google"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel