Biaya Tenaga Kerja Langsung ~ Pengertian, Klasifikasi, Komponen

Konten [Tampil]
Biaya tenaga kerja langsung seharusnya menjadi bagian dari proses produksi yang dapat dipergunakan untuk mengubah bahan baku menjadi bahan jadi. Klasifikasi dan komponen biaya tenaga kerja langsung harus dipilih-pilih agar dapat membebankan ke unit produksi dengan benar.

Komponen biaya tenaga kerja langsung terdiri dari upah dan gaji pokok yang diterima oleh masing-masing pekerja ditambah dengan sejumlah tunjangan disertai dengan pengurangan adanya potongan yang berhubungan dnegan pekerjaan seperti pahak dan program pensiun.

Klasifikasi biaya tenaga kerja terdiri dari biaya tenaga kerja langsung dan biaya tenaga kerja tidak langsung. Perbedaan biaya tenaga kerja langsung dan tidak langsung terletak pada mekanisme yang mampu mengidentifikasi beban ke produk yang dibuatnya.

Klasifikasi tenaga kerja berdasarkan penduduknya pada perusahaan manufaktur adalah biaya tenaga kerja langsung dan biaya tenaga kerja tidak langsung. Biaya tenaga kerja langsung merupakan biaya yang dapat diidentifikasi ke dalam produk yang dibuat oleh perusahaan ya.

Biaya Tenaga Kerja Langsung ~ Pengertian, Klasifikasi, Komponen

Biaya Tenaga Kerja Langsung ~ Pengertian, Klasifikasi, Komponen

Pengertian Biaya Tenaga Kerja Langsung dan Tidak Langsung

Pengertian biaya tenaga kerja adalah salah satu faktor yang harus diperhatikan oleh manajemen sebagai alat penentu keberhasilan sebuah perusahaan. Upah, gaji dan tunjangan lainnya menjadi salah satu faktor penting dalam menentukan produktivitas kerja.

Produktivitas biasanya menjadi komponen penting dalam biaya tenaga kerja dikarenakan dapat melakukan perhitungan output dan input masing-masing faktor produksi ya.

Perbedaan Biaya Tenaga Kerja Langsung dan Tidak Langsung

Perbedaan biaya tenaga kerja langsung dan tidak langsung terletak pada apakah biaya tersebut dapat diidentifikasi secara langsung ke dalam produk yang diciptakan.

Perbedaan biaya tenaga kerja tidak langsung dan langsung akan mampu memberikan anda informasi mengenai kemungkinan adanya biaya overhead pabrik dan btkl ya. Sistem perhitungan biaya tenaga kerja terdiri dari berdasarkan pesanan, upah bahkan proses

Komponen Biaya Tenaga Kerja Langsung

Komponen biaya tenaga kerja langsung dan tidak langsung terdiri dari;
  1. Gaji
  2. Upah
  3. Tunjangan
  4. Potongan insentif
Baca Juga: Cara Menghitung Biaya Tenaga Kerja yang Digunakan dalam Proses Produksi
Demikianlah Biaya Tenaga Kerja Langsung ~ Pengertian, Klasifikasi, Komponen semoga anda paham ya.

0 Response to "Biaya Tenaga Kerja Langsung ~ Pengertian, Klasifikasi, Komponen"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel