Cara Membuat Hyperlink di Dreamweaver

Konten [Tampil]
Cara Membuat hyperlink di Dramweaver merupakan solusi untuk dapat menghubungkan antara file php satu dengan php lainnya tanpa arus menuliskan nama file di kotak pencarian / url. Hyperlink adalah fasilitas untuk membuat link aktif di dalam sebuah halaman website yang berfungsi untuk menghubungkan halaman satu dengan halaman yang lainnya.

Dreamweaver di semua versinya baik cc cs5, cs 6 bahkan cs 7 memberikan fasilitas hyperlink, karena hyperlink merupakan dasar dalam pembuatan aplikasi website ya, kita dapat memodifikasi url sehingga website yang kita buat dapat  berjalan sesuai dengan yang kita inginkan.


Apa Itu Hyperlink?

Hyperlink adalah fasilitas yang digunakan untuk menghubungkan alamat website yang satu dengan website yang lainnya baik dalam satu root / satu website bahkan sampai ke website yang berada di google. Hyperlink dapat dikatakan sebagai link aktif disebuah website karena ketika kita mengkliknya maka kita akan diarahkan menuju website tersebut. 

Cara Membuat Hyperlink di DreamWeaver.

Cara membuat hyperlink di dreamweaver dapat dilakukan pada semua versi adobe dreamweaver cc cs 5, cs 6 bahkan cs 7. Hyperlink merupakan fasilitas yang harus ada disebuah website untuk dapat mendukung kinerja dari website tersebut. Adapun cara membuat hyperlink di dreamweaver sebagai berikut.

Pertama adalah anda blok kata yang ingin anda buat link aktif atau hyperlink di dreamweaver.

Cara Membuat Hyperlink di Dreamweaver

Selanjutnya cara membuat hyperlink di dreamweaver dilanjutkan dengan klik Insert > Hyperlink.

Cara Membuat Hyperlink di Dreamweaver

Kemudian adan klik icon berkas, lalu anda dapat memilih file maka yang akan dihubungkan.

Cara Membuat Hyperlink di Dreamweaver

Kemudian anda bisa memilih target, apakah itu _blank _new, sesuaikan dengan kebutuhan anda ya. Jangan lupa anda tambahkan title atau judul yang akan muncul ketika cursor mengarah ke link tersebut.
Baca Juga Cara Membuat Tabel di Dreamweaver

Cara Membuat Hyperlink di Dreamweaver

Cara Membuat hyperlink dengan adobe dreamweaver telah selesai, wujud dari hyperlink seperti gambar dibawah ini ya.

Cara Membuat Hyperlink di Dreamweaver
Baca Juga Contoh Soal Pengauditan atas Harta tak Berwujud
Demikianlah cara membuat hyperlink di dreamweaver, anda dapat mencobanya disemua versi dreamweaver ya, selain itu anda juga dapat menuliskannya secara manual kok.

0 Response to "Cara Membuat Hyperlink di Dreamweaver"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel