Cara Mengaktifkan Fitur Klaim Pemasok pada Software Accurate Online

Konten [Tampil]

Cara mengaktifkan fitur klaim pemasok pada software accurate online merupakan kegiatan seseorang dalam rangka mempublikasikan data barang yang rusak tetapi masih dalam garansi. Pemasok memberikan jangka waktu untuk mencoba barang agar dapat mendatangkan manfaat sesuai dengan kegunaan dan fungsinya.

Bagaimana langkah-langkah dalam melakukan klaim pemasok dalam software accurate online diawali dengan adanya perjanjian tukar menukar barang. Kerusakan barang yang diakibatkan kelalaian vendor atau tidak berjalannya sebuah sistem dapat ditukar dengan produk baru agar mendatangkan repeat ordernya.

Pada klaim pemasok, terdapat 2 proses pada formulir klaim pemasok yaitu pengiriman barang dan penerimaan barang. Setelah mengaktifkan fitur klaim pemasok maka langkah selanjutnya adalah menuliskan akun penampung untuk selisih nilai persediaan pada menu preferensi barang dan jasanya.

Cara Mengaktifkan Fitur Klaim Pemasok pada Software Accurate Online

Apa itu Klaim Pemasok?

Klaim pemasok adalah komplain yang diselenggarakan pembeli atas ketidaksesuaian fungsi dan spesifikasi barang yang diminta. Perubahan ekosistem perusahaan berakibat pada pembaruan sistem. Accurate online menjadi program komputer akuntansi yang menyesuaikan perkembangan bisnis dimasa depan.

Cara mengaktifkan fitur klaim pemasok pada software komputer akuntansi accurate bertujuan agar dapat mensejahterakan para karyawannya. Departemen gudang menjadi tempat dimana terjadinya pertukaran barang dan jasa sesuai dengan lokasi bisnis. Nomor izin edar produk harus disertai dengan rekomendasi dari pemerintah.

Klaim pemasok adalah fitur yang digunakan untuk mengembalikan barang kepada vendor dalam masa garansi untuk meminta barang dengan spesifikasi yang diminta. Ketepatan waktu penyelesaian pesanan berakibat pada pemutusan hubungan kerjasama sesuai dengan waktu diselenggarakannya bisnis tersebut.

Baca Juga: Cara Input Retur Jasa di Accurate Online

2 Proses Formulir Klaim Pelanggan

Pada klaim pemasok, terdapat 2 proses pada formulir klaim pelanggan yaitu penerimaan barang dan pengiriman barang. Ketidaktepatan waktu pemrosesan pesanan berakibat pada penambahan waktu lead time. Lead time adalah jangka waktu pengiriman barang sejak purchase order dicatat dalam sebuah sistem.

Kirim Barang

Kirim barang berfungsi sebagai surat pengantar bahwa perusahaan telah menyerahkan barang untuk diproses kembali di perusahaan lama. Sistem pengendalian internal kas dan setara kas harus mampu mengantisipasi terjadinya penurunan sumber daya keuangan tanpa adanya otorisasi dari pejabat perusahaan yang berwenang.

Terima Barang

Terima barang adalah fitur yang menampung segala barang yang diterima tanpa harus difakturkan kembali. Pada transaksi pembayaran pembelian, untuk mengambil faktur yang ingin dilunasi maka perusahaan harus memilih invoicenya. Dana di bank atau lembaga keuangan harus disesuaikan dengan kondisi entitasnya.

Baca Juga: Cara Edit dan Hapus Akun di Accurate

Perbedaan Klaim Pemasok dan Klaim Pelanggan di Accurate

Cara mengaktifkan fitur klaim pemasok pada software accurate online sangatlah dianjurkan terutama bagi perusahaan yang sudah pernah membayarkan tagihan. Perpindahan barang antar lembaga diperlukan untuk mengoptimalkan kemampuan payment sesuai dengan nilai realisasi saham yang ada.

Fungsi fitur transaksi klaim pemasok adalah memastikan setelah pengiriman barang untuk perbaikan dapat diterima kembali. Biaya perbaikan barang akan disesuaikan dengan kemampuan pembayarannya. Pelanggan dapat dikenakan biaya apabila terdapat suku cadang yang tidak termasuk dalam proses garansi.

Perbedaan klaim pemasok dan klaim pelanggan di accurate online terletak pada kemampuan saat mengedarkan barang. Setiap entitas memiliki langkah utama untuk mengalokasikan waktu tukar barangnya. Ketidaksesuaian barang yang ditukar berakibat pada stock barang yang ada di setiap gudangnya.

Baca Juga: Cara Hapus Keseluruhan Data Sekaligus di Accurate

Cara Mengaktifkan Fitur Klaim Pemasok di Accurate Online

Cara mengaktifkan fitur klaim pemasok di accurate online bertujuan agar kegiatan tukar menukar barang dapat diselenggarakan kontrol. Setiap komplain perbaikan barang berakibat pada biaya suku cadangnya. Kemampuan dalam identifikasi proyek disesuaikan dengan rencana perkembangan bisnis kedepannya.

Bagaimana langkah-langkah menggunakan fitur klaim pemasok dan pelanggan di accurate dianjurkan bagi departemen gudang. Warehouse adalah sebutan bagi pihak perusahaan yang akan mengalokasikan waktu serah terima barangnya. Surat jalan merupakan dokumen otentik perihal total barang yang telah diterima.

Setting menu preferensi sangatlah dianjurkan agar entitas dapat segera merealisasikan kemampuan berbisnisnya. Pembelian bahan baku menggunakan uang muka diperlukan agar vendor dapat menekankan pada konseptual perihal paymentnya. Penolakan purchase order dapat disesuaikan dengan perkembangan bisnisnya.

Langkah-Langkah Menggunakan Fitur Klaim Pemasok di Accurate Online

  1. Selenggarakan meeting dengan vendor berkaitan kerusakan barang dan tidak sesuai spesifikasi barang
  2. Masuk menu Pembelian dan Klaim Pemasok
  3. Cara Mengaktifkan Fitur Klaim Pemasok pada Software Accurate Online
  4. Tipe klaim diisi dengan kirim barang dan pilih nama vendor
  5. Cara Mengaktifkan Fitur Klaim Pemasok pada Software Accurate Online
  6. Isi nama barang yang ditukar beserta jumlahnya
  7. Cara Mengaktifkan Fitur Klaim Pemasok pada Software Accurate Online
  8. Masukkan nomor lot barang yang ditukarkan
  9. Cara Mengaktifkan Fitur Klaim Pemasok pada Software Accurate Online
  10. Periksa kembali data yang telah diinput lalu klik simpan
  11. Cara Mengaktifkan Fitur Klaim Pemasok pada Software Accurate Online
  12. Maka jurnal kirim barang rusak akan terbuat
  13. Cara Mengaktifkan Fitur Klaim Pemasok pada Software Accurate Online
  14. Setelah proses perbaikan oleh vendor, maka entitas akan menerima barang rusaknya kembali
  15. Input barang yang telah diperbaiki pemasok
  16. Cara Mengaktifkan Fitur Klaim Pemasok pada Software Accurate Online
  17. Maka jurnal penerimaan barang klaim akan terbentuk
  18. Cara Mengaktifkan Fitur Klaim Pemasok pada Software Accurate Online

Baca Juga: Cara Input Pembayaran Kas di Accurate

Demikian cara mengaktifkan fitur klaim pemasok pada software accurate online sesuai dengan buku petunjuknya. Kemudahan dalam proses pembukuan berakibat pada kegiatan administrasi. Ketidaksesuaian data di sistem berakibat pada penundaan waktu bekerja sesuai dengan kegiatan marketingnya.

0 Response to "Cara Mengaktifkan Fitur Klaim Pemasok pada Software Accurate Online"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel