Cara Menambah, Mengedit dan Menghapus Akun Perkiraan di Accurate Online

Konten [Tampil]

Cara menambah, mengedit dan menghapus akun perkiraan di accurate online merupakan salah satu pos-pos laporan posisi keuangan dan kinerja keuangan. Perusahaan harus memiliki annual report guna melakukan identifikasi transaksi yang dikerjakan sesuai dengan representasi keuntungan setiap periodenya.

Langkah-langkah menambah, mengedit dan menghapus akun perkiraan di accurate bertujuan agar laporan keuangan yang dihasilkan dapat sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Akuntansi keuangan dan akuntansi manajemen diharapkan memberikan kebebasan bagi entitas untuk segera mengajukan payment sesuai dasarnya.

Preferensi di accurate online bertujuan agar perusahaan mampu memberikan atribusi terhadap kemampuan berbisnis. Adakalanya entitas dapat menjaga keberlangsungan hidup karyawan dengan mengajukan kenaikan gaji kepada direktur keuangan dan dapat ditolak dengan alasan kondisi keuangan tidak baik pada periode berjalan.

Cara Menambah, Mengedit dan Menghapus Akun Perkiraan di Accurate Online

Apa itu Akun Perkiraan

Akun perkiraan adalah akun penampung nilai transaksi yang dialokasikan oleh perusahaan waktu bisnis dilakukan. Adakalanya entitas tetap ingin menjaga konsistensi bisnis untuk menjadikan laporan keuangan berjalan sebagaimana mestinya dan menghindari proses audit laporan oleh kantor akuntan publik dipercayanya.

Cara mengedit, menambah dan menghapus akun perkiraan di accurate online dapat disesuaikan dengan laporan pembebanan biaya. Struktur laporan posisi keuangan perusahaan jasa, dagang dan manufaktur memiliki perbedaan tetapi harus tetap memakai persamaan dasar akuntansi ketika menyelenggarakan bisnis.

Akun perkiraan berfungsi memberikan dasar perhitungan sementara aset keuangan perusahaan. Bukti transaksi yang diinput dapat langsung mengubah laba atau rugi. Bukti transaksi adalah dokumen yang menginformasikan transaksi terjadi yang mengurangi arus kas atau menambah arus kas sesuai keinginannya.

Baca Juga: Cara Melakukan Rekonsiliasi Bank di Accurate

Tujuan Akun Perkiraan Dibuat

Tujuan akun perkiraan dibuat dalam rangka mengalokasikan nilai yang masuk ke sistem. Akuntansi perusahaan manufaktur akan memperhitungkan biaya produksi dan biaya varian secara otomatis untuk setiap surat perintah kerja yang diterbitkan. SPK dari produksi merupakan alat untuk menjalankan operasionalnya.

Cara menambah, mengedit dan menghapus akun perkiraan di accurate online harus segera dikerjakan menyesuaikan aturan perpajakan. Accurate merupakan program komputer akuntansi yang dapat membantu memperhitungan hpp secara otomatis untuk setiap produk yang dibuat sesuai dengan realisasinya.

Tujuan akun perkiraan adalah mencatat induk dari transaksi bisnis. Pos-pos laporan posisi keuangan akan menentukan sejauh mana perusahaan berkesempatan menjalankan kegiatan operasionalnya. Keperluan payment tagihan diwajibkan menyesuaikan perkembangan bisnis untuk setiap kali produksi.

Baca Juga: Cara Menjadi Reseller Accurate Online

Cara Menambah, Mengedit, Menghapus dan Menonaktifkan Akun Perkiraan di Accurate Online

Cara menambah, mengedit, menghapus dan menonaktifkan akun perkiraan di accurate online merupakan dasar utama bagi perusahaan agar dapt menghindari ketidaksesuaian pemakaian akun. Setiap bukti transaksi yang diinput di perusahaan mengakibatkan entitas harus segera merealisasikan anggarannya.

Cara Menambah Akun Perkiraan di Accurate Online

Cara menambah akun perkiraan di accurate online diwajibkan mempersiapkan chart of account yang diperlukan dalam transaksi. Keperluan pembayaran tagihan diwajibkan harus melakukan kontrol terhadap kesesuaian informasi keuangan agar memperoleh hasil sesuai yang dianggarakan oleh entitasnya.

Adapun cara menambah akun perkiraan di accurate online sebagai berikut

  1. Masuk menu buku besar dan pilih akun perkiraan
  2. Cara Menambah, Mengedit dan Menghapus Akun Perkiraan di Accurate Online
  3. Pilih tombol plus atau tambah akun
  4. Masukkan tipe akun, pilih sub account, kode perkiraan (kode akun di pos laporan keuangan) dan nama akun tersebut
  5. Cara Menambah, Mengedit dan Menghapus Akun Perkiraan di Accurate Online
  6. Jika akun sudah memiliki saldo awal, maka dapat diinput pada sub menu saldo
  7. Cara Menambah, Mengedit dan Menghapus Akun Perkiraan di Accurate Online
  8. Pada sub menu lain-lain, dapat diisi manfaat dari akun perkiraan tersebut.

Cara Mengedit Akun Perkiraan di Accurate Online

Cara mengedit akun perkiraan di accurate online didasarkan pada peluang perusahaan menterjemahkan transaksi. Adakalanya pengakuan beban atau biaya ditahun berjalan tidak sesuai realisasi anggaran maka entitas perlu menterjemahkan keinginan selama program pelaksanaan bisnis dilakukan oleh entitasnya.

Adapun langkah-langkah mengedit akun perkiraan di accurate online adalah

  1. Masuk menu buku besar dan akun perkiraan
  2. Pilih salah satu akun yang ingin diedit atau dirubah
  3. Cara Menambah, Mengedit dan Menghapus Akun Perkiraan di Accurate Online
  4. Input salah satu item yang ingin dirubah misal kode akun, nama akun dan saldo awalnya
  5. Klik simpan

Cara Menghapus Akun Perkiraan di Accurate Online

Cara menghapus akun perkiraan di accurate online sebaiknya dihindari sebab ketika transaksi sudah berjalan maka akun tidak diperkenankan dihapus. Perusahaan dapat melihat keputusan atas pemakaian akun dimasa lampau sesuai dengan rencana pengembangan bisnis yang telah dijanjikan dimasa depan.

Adapun langkah-langkah menghapus akun perkiraan di accurate online adalah

  1. Masuk menu buku besar dan akun perkiraan
  2. Pilih salah satu akun yang ingin dihapus
  3. Pastikan akun tidak memilik riwayat transaksi dimasa lampau
  4. Jika akun sudah memiliki riwayat transaksi maka pengguna harus menghapus transaksi terlebh dahulu
  5. Maka klik tombol hapus
  6. Cara Menambah, Mengedit dan Menghapus Akun Perkiraan di Accurate Online

Cara Menonaktifkan Akun Perkiraan di Accurate Online

Cara menonaktifkan akun perkiraan di accurate online bermanfaat bagi perusahaan agar mengetahui riwayat pemakaian akun saat proses transaksi sudah berjalan. Prosedur identifikasi transaksi berakibat pada pemutusan hubungan kerjasama dengan perusahaan tatkala entitas mengalami kemunduran diakhir periode.

Adapun cara menonaktifkan akun perkiraan di accurate online sebagai berikut

  1. Masuk menu buku besar dan akun perkiraan
  2. Pilih salah satu akun yang ingin dinonaktifkan
  3. Arahkan ke submenu lain-lain
  4. Centang nonaktifkan akun
  5. Cara Menambah, Mengedit dan Menghapus Akun Perkiraan di Accurate Online
  6. Klik simpan

Baca Juga: Cara Alokasi Biaya Produksi di Accurate Online

Demikian cara menambah, mengedit, menghapus dan menonaktifkan akun perkiraan di accurate online sesuai dengan realisasi anggaran perusahaan. Jika database accurate online tidak dipergunakan maka perusahaan harus tetap membayarkan biaya aktivasi selama beberapa tahun sesuai dengan arus kasnya.

0 Response to "Cara Menambah, Mengedit dan Menghapus Akun Perkiraan di Accurate Online"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel