Cara Setting Linked Account di Myob Accounting

Konten [Tampil]

Cara setting linked account di myob accounting merupakan aktivitas perusahaan dalam rangka memperoleh pekerjaan sesuai dengan keahliannya. Staff pajak dan staff keuangan diharapkan memberikan kebebasan berkaitan dengan waktu alokasi informasi sesuai dengan dasar pembahasan yang telah dilakukannya.

Cara mengatur linked account pada program komputer akuntansi myob adalah kegiatan utama agar perusahaan dapat menyelenggarakan kegiatan pembukuan sesuai realitanya. Setiap entitas diharapkan memberikan kebebasan berkaitan dengan proses pengembalian barang yang telah disetujui oleh departemen terkait.

Bagaimana langkah-langkah setup linked account seperti account & banking account, sales account, purchase account dan payroll account diharapkan memberikan apresiasi terhadap kinerja karyawan. Setiap perusahaan diharapkan memberikan kebebasan partisipasi terhadap kemungkinan dapat dibacanya tagihan tersebut.

Cara Setting Linked Account di Myob Accounting

Apa itu Linked Account?

Linked account adalah akun yang digunakan untuk mencatat jurnal umum secara keseharian sesuai dengan keistimewaannya. Perusahaan diharapkan memberikan kemudahan bagi entitas untuk segera mengajukan informasi pembayaran pajak penghasilan agar tidak mengalami keterlambatan proses penyetoran hasil kekayaannya.

Cara setting linked account myob diperlukan agar kondisi keuangan entitas dapat dijaga untuk merepresentasikan keuntungannya. Regulasi pemerintah diharapkan memberikan informasi dasar kepada karyawan agar dapat menerapkan kebikakan sesuai dengan kelebihan dan kekurangan dari program komputer akuntansi.

Tujuan link account pada program myob adalah mempermudah proses pembuatan bukti transaksi seperti invoice, surat jalan, perintah pembayaran dan surat perintah kerja. Perusahaan manufaktur adalah entitas yang memiliki berbagai transaksi dan berakibat pada tertundanya proses penggajiannya.

Baca Juga: Cara Memasukkan Saldo Awal Piutang di Myob

Jenis-Jenis Linked Account pada Program Myob Accounting

Jenis-jenis linked account pada program myob accounting terdiri dari berbagai macam transaksi yang sering diinput dalam kegiatan keseharian. Setiap perusahaan diharapkan mampu mengatur segala macam kegiatan input transaksi agar menghasilkan laporan keuangan dan kinerja sesuai peraturannya.

Account & Banking Account

Account & banking account adalah pemakaian akun di laporan posisi keuangan untuk kegiatan pendistribusian laba ditahan, pendapatan melalui transfer bank dan kas yang belum disetorkan. Setiap perusahaan tentu memiliki sistem pengendalian internal untuk mengawasi aktivitas perdagangan tersebut.

Sales Account

Sales account adalah akun yang digunakan untuk memperhitungkan piutang dagang dan pelunasan tagihan. Adakalanya terjadi keterlambatan prosedur pembayaran dari pelanggan dimana entitas akan mengenakan denda. Pemberian diskon dan uang muka penjualan harus disetting melalui fitur ini.

Purchases Account

Purchases account adalah akun yang digunakan untuk melindungi aktivitas hutang dagang, uang muka pembelian, pemberian diskon dan pembayaran tagihan. Pekerjaan yang diselenggarakan setiap hari dapat dibuatkan formulir sesuai dengan rencana pemilihan informasi keuangan sesuai dengan realitanya.

Payroll Account

Payroll account adalah salah satu cara setting linked account di myob accounting. Setiap perusahaan memerlukan sumber daya manusia dalam rangka mengantisipasi terjadinya pemanfaatan mesin dan robot. Keperluan atas tenaga kerja diharapkan mampu meningkatkan daya konsumsi dan gaji masyarakat sekitar.

Baca Juga: Cara Download Myob Accounting Versi 18

Cara Setting Linked Account pada Program Myob Accounting

Cara mengatur linked account pada program myob accounting disesuaikan dengan pelaksanaan informasi keuangan dientitas. Perusahaan besar dianjurkan untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan atas kegiatan bisnis. Entitas diotorisasi atas kesepakatan pembayaran tagihan sesuai dengan alur bisnis yang diselenggarakan.

Cara Setup Account & Banking Account

  1. Persiapkan akun ekuitas dan bank
  2. Masuk ke menu Setup > Linked Account > Account & Banking Account
  3. Cara Setting Linked Account di Myob Accounting
  4. Atur quity account for historical balancing untuk setup laba ditahan perusahaan
  5. Cara Setting Linked Account di Myob Accounting
  6. Pilih akun bank account for electronic payment untuk mengatur pembayaran melalui internet banking
  7. Bank account undeposited account berfungsi untuk arus kas yang belum disetorkan
  8. Kemudian klik ok

Cara Setup Sales Account

  1. Persiapkan akun ekuitas dan bank
  2. Masuk ke menu Setup > Linked Account > Sales Account
  3. Cara Setting Linked Account di Myob Accounting
  4. Atur assets account for tracking teceivables dengan akun piutang dagang perusahaan
  5. Pilih bank account for customer receipts dengan bank yang bertugas menerima payment pelanggan
  6. Atur income account for freight dengan akun reimbursement biaya ongkos kirim penjualan
  7. Pilih liability account for customer deposits dengan akun penampung uang muka penjualan dari pelanggan
  8. Aturlah expense or cost of sales account for discounts dengan akun penampung diskon penjualan

Cara Setup Purchases Account

  1. Persiapkan akun ekuitas dan bank
  2. Masuk ke menu Setup > Linked Account > Purchases Account
  3. Cara Setting Linked Account di Myob Accounting
  4. Aktifkan akun liability account for tracking payables untuk mengatur hutang dagang entitas.
  5. Pilih bank account for paying bills dengan akun pelunasan pembayaran dari pelanggan
  6. Aturlah reimbursement biaya ongkos kirim pembelian pada fitur expense for cost of sales accont for freight

Baca Juga: Cara Kostumisasi Formulir di Myob Accounting

Demikian cara setting linked account di myob accounting sesuai dengan rencana pemakaian aplikasi berbasis komputer. Program perusahaan diharapkan memberikan kebebasan atas perencanaan informasi keuangan yang sesuai dengan realisasi anggaran dan telah disetujui oleh para direktur keuangan.

0 Response to "Cara Setting Linked Account di Myob Accounting"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel