Cara Mengatur Termin Pembayaran, Kode Pajak dan Nomor Seri Faktur Pajak di Accurate

Konten [Tampil]

Cara mengatur termin pembayaran, kode pajak dan nomor seri faktur pajak di accurate berperan sebagai langkah awal ketika perusahaan ingin melakukan pelaporan keuangan secara otomatis. Accurate merupakan program komputer akuntansi yang berasal dari Indonesia yang telah dikembangkan oleh cpsoft.

Cara membuat kode pajak, nomor seri faktur pajak dan termin pembayaran pada program komputer akuntansi accurate memudahkan metode pencatatan secara perpetual atau periodik. Ekstensi file dari program software komputer akuntansi accurate adalah gdb, txt, csv bahkan xml sesuai jenis databasenya.

Cara setting syarat pembayaran, kode pajak, jasa pengiriman, tipe pelanggan dan batasan komisi bagi penjualan di aplikasi accurate memudahkan dalam pemberian komisi. Contoh soal syarat pembayaran 2/10, n/30 artinya pembeli akan menerima diskon 2% ketika mampu membayar selama 10 hari dan tanggal jatuh tempo 30 hari.

Cara Mengatur Termin Pembayaran, Kode Pajak dan Nomor Seri Faktur Pajak di Accurate

Cara Setting Syarat Pembayaran pada Accurate Dekstop dan Online

Cara setting syarat pembayaran pada accurate desktop dan online memerlukan informasi tentang alokasi keuangan untuk proses penjadwalan transaksi dimasa depan. Termin pembayaran adalah jangka waktu yang ditetapkan supplier untuk membayarkan tagihan sejak barang dikirimkan dari gudang penjual ke pembeli.

Cara mengatur termin pembayaran di accurate online dan accurate dekstop merupakan tindakan akuntan memberikan jangka waktu pelunasan dan pembayaran tagihan dengan kebijakan kredit. Piutang dan hutang akan timbul ketika entitas menerima barang terlebih dahulu sebelum pembayarannya terjadi.

Cara memasukkan termin pembayaran menjadi kegiatan utama agar entitas dapat menjadwalkan penerimaan kas dan pengeluaran kas. Alamat website yang tepat untuk membuka accurate online adalah accurateonline.id. Adapun langkah-langkah setting termin pembayaran pada accurate dekstop adalah

  1. Masuk ke program accurate dekstop
  2. Login dengan menggunakan user supervisor
  3. Pilih menu Daftar > Daftar Lain > Syarat Pembayaran
  4. Program accurate online memberikan fasilitas diskon ketika membayarkan tagihan dalam waktu yang ditentukan.
  5. Klik New dan siapkan jangka waktu pembayaran yang disepakati dengan supplier dan customer.

Baca Juga: Contoh Soal Rekonsolidasi Bank di Accurate

Cara Input Kode Pajak pada Accurate Dekstop

Cara input kode pajak pada accurate dekstop dan online memberikan fasilitas bagi perusahaan untuk menentukan jenis pembayaran pajak penghasilan yang terutang. PPh pasal 4 ayat 2, PPh pasal 21, 22, 23, 24, 25, 26 dan 29 harus dilaporkan pada batas waktu yang ditentukan disertai sanksi administratif perpajakannya.

Pengisian kode pajak penjualan pada form new item berfungsi menentukan sejauh mana pertanggungjawaban pembayaran tagihan perusahaan. Menampilkan laporan neraca saldo dapat menggunakan fasilitas report. Kode pajak accurate adalah fitur untuk menentukan pemungutan pajak penghasilan.

Cara membuat daftra kode pajak di accurate online dan accurate dekstop menjadi prioritas ketika perusahaan berstatus sebagai pengusaha kena pajak. Pengusaha kena pajak adalah entitas yang telah mencapai target penjualan sebesar 4,8 miliar selama tahun fiskal. Adapun langkah-langkah mengatur kode pajak accurate adalah

  1. Masuk ke program accurate dekstop
  2. Login dengan menggunakan user supervisor
  3. Pilih menu Daftar > Daftar Lain > Kode Pajak
  4. Program accurate online memberikan formulir kode pajak, persentase pemotongan dan akun pajak terutangnya
  5. Klik New dan siapkan akun pajak penjualan dan pajak pembelian atas transaksi yang dilaksanakan.

Baca Juga: Cara Membuat Kartu Pelanggan dan Pemasok di Accurate

Cara Memasukkan Nomor Seri Faktur Pajak di Accurate Online

Cara memasukkan nomor seri faktur pajak di accurate online dan dekstop menjadi fasilitas bagi pengusaha kena pajak yang melakukan pemotongan dan pemungutan pajak pertambahan nilai. NSFP didapatkan perusahaan ketika meminta nomor seri melalui program perpajakan yakni enofa.

Cara input nomor seri faktur pajak merupakan tindakan perusahaan mempermudah mekanisme ppn masukan dan ppn keluaran. Bagi entitas yang akan melaporkan pajak pertambahan nilai paling lambat akhir bulan berikutnya. Kode faktur akan memudahkan entitas menentukan syarat pembayaran di accurate.

Cara mengentri nomor seri faktur pajak pada accurate menjadi perbuatan akuntan perusahaan untuk mencatat aktivitas pemungutan faktur pajak keluaran dan masukan. Faktur pajak keluaran didapatkan dari aktivitas penjualan barang kena pajak. Faktur pajak masukkan didapatkan dari aktivitas pembelian barang dagang.

Adapun cara memasukkan nomor seri faktur pajak di accurate online adalah

  1. Minta terlebih dahulu NSFP via E-nofa
  2. Masuk ke program accurate dekstop
  3. Login dengan menggunakan user supervisor
  4. Pilih menu Daftar > Daftar Lain > Nomor Pajak
  5. Program accurate online memberikan formulir nomor faktur pajak keluaran yang diterbitkan
  6. Klik New dan input nomor seri faktur pajak yang diterima dari e-faktur.

Baca Juga: Cara Impor PPn dari Accurate ke E-faktur

Demikian cara mengatur termin pembayaran, kode pajak dan nomor seri faktur pajak di accurate online dan dekstop. Ekstensi file dari program komputer akuntansi accurate adalah gbd. Accurate merupakan program yang berasal dari indonesia yang telah dikembangkan oleh cppsoft selaku developer software akuntansi.

0 Response to "Cara Mengatur Termin Pembayaran, Kode Pajak dan Nomor Seri Faktur Pajak di Accurate"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel