Cara Mengajukan Pengembalian Dana di Shopee Karena Barang Tidak Dikirim

Konten [Tampil]

Cara mengajukan pengembalian dana di shopee karena barang tidak dikirim dapat dilakukan pembeli yang telah mendapatkan resi otomatis atau belum. Jika barang shopee tidak sampai dan barang shopee belum dikirim maka pembeli dapat mengajukan pengembalian dana dengan alasan belum menerima barang.

Cara mengembalikan barang di shopee yang sudah diterima harus segera dilakukan sebelum membuka paket dan menggunakan pembayaran cod. Masa garansi shopee habis barang belum sampai akan terjadi ketika pembeli menggunakan jasa pengiriman murah.

Cara mengajukan pengembalian dana di shopee karena barang tidak dikirim dan belum menerima barang akan terjadi ketika pembeli melakukan transaksi pada tanggal tertentus seperti harbolnas. Barang sudah sampai tetapi tidak dikonfirmasi shopee dapat terjadi ketika sistem jasa ekspedisi belum menunjukan barang sudah diterima.

Cara Mengajukan Pengembalian Dana di Shopee Karena Barang Tidak Dikirim


Cara Mengajukan Pengembalian Dana di Shopee Karena Barang Tidak Dikirim

Cara mengajukan pengembalian dana di shopee karena barang tidak dikirim dapat terjadi ketika penjual melewati masa garansi shopee. Penjual yang mengirimkan barang melewati masa pengemasan akan dianggap sebagai penjualan yang gagal dan akan menerima poin pinalty.

Jika penjual tidak merespon pengembalian dana shopee maka penjual dianggap setuju dengan solusi yang telah diajukan pembeli. Pengembalian dana shopee lewat indomaret yang ditransfer ke rekening dapat dilakukan setiap hari apabila melebihi dana yang diperlukan.

Cara mengajukan pengembalian dana di shopee karena barang tidak dikirim dapat dilakukan pembeli sebelum masa pengemasan berakhir. Jika penjual tidak menyetujui alasan pengembalian barang & dana maka dapat memberikan solusi lainnya. Adapun langkah mengajukan pengembalian dana shopeepay dan shopee paylater sebagai berikut.

  1. Pilih satu produk yang telah dibayar.
  2. Lihat detail barang dan pilih ajukan pengembalian dana.
  3. Masukan alasan logis mengapa pembeli mengembalikan dana.
  4. Tunggu konfirmasi penjual perihal pembatalan transaksi.
  5. Uang yang telah dibayarkan dapat ditarik lewat indomaret dan ditransfer ke rekening bank.

Cara Membatalkan Pengajuan Pengembalian Dana di Shopee

Cara membatalkan pengajuan pengembalian dana di shopee dilakukan ketika penjual tidak ingin menarik saldo penjual yakni shopeepay ke rekening bank. Setiap topop shopeepay akan dikenakan biaya sebesar RP 1000 setiap transaksi baik lewat virtual account atau minimarket.

Cara membatalkan pengajuan pengembalian dana di shopee seharusnya dapat memberikan alasan yang kuat mengapa penjual mau menyimpan dana di shopee. Pengembalian dana shopee masuk kemana tentunya ditambahkan ke shopeepay atau saldo penjual.

Cara membatalkan pengajual pengembalian dana di shopee hanya dapat dilakukan dengan menghubungi customer service shopee. Bagaimana cara menghubungi customer service shopee lewat whatsapp, telepon dan sms tentunya harus dilakukan bersamaan agar cepat menyelesaikan permasalahannya.

Baca Juga: Cara Melaporkan Penipuan Shopeepay dan Shopee Paylater

Penjual Tidak Merespon Pengajuan Pengembalian Dana Shopee

Jika penjual tidak merespon pengajuan pengembalian dana shopee maka penjual dianggap menyetujui saran yang dipilihkan pembeli. Pembeli akan meminta pengembalian dana dan mengirimkan produk ke penjual lagi. Sudah transfer tapi barang belum sampai shopee sebab penjual masih mengemas barang tersebut.

Jika barang shopee tidak sampai maka masa pengemasan shopee dapat ditambahkan. Masa garansi shopee habis tapi barang belum sampai mudah seharusnya pembeli langsung menghubungi kurir yang sering mengantarkan paket ke alamatnya.

Penjual tidak merespon pengajuan pengembalian dana shopee hanya dapat dilakukan sekali dan penjual harus menyetujui pengembalian barang dan dana. Label pengembalian barang di shopee harus ditempelkan apabila pembeli ingin mengembalikan barang tanpa membayar ongkos kirim.

Baca Juga: Cara Agar Koin Shopee Tidak Kadaluarsa

Demikianlah cara mengajukan pengembalian dana di shopee karena barang tidak dikirim semoga anda dapat menghubungi customer service untuk menyelesaikan masalah anda.

0 Response to "Cara Mengajukan Pengembalian Dana di Shopee Karena Barang Tidak Dikirim"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel