Langkah-Langkah Pembuatan Buku Pembantu Piutang di MYOB

Konten [Tampil]
Langkah-langkah pembuatan buku pembantu piutang di myob harus diketahui oleh akuntan dalam memulai membuat file myob. Kartu pembantu piutang berfungsi mengetahui distribusi piutang yang dimiliki customer pada perusahaan.

Sebutkan cara pembuatan buku pembantu piutang dalam myob harus diketahui pengguna sebab hasil dari buku pembantu piutang dan buku pembantu hutang harus sama dengan nominal akun hutang dalam laporan posisi keuangan. 

Setup Balance Customer Balance Addsale adalah langkah-langkah untuk menambah penjualan yang terjadi di perusahaan. Ini berkaitan dengan transaksi piutang yang harus dimasukan dalam buku pembantu piutang. Cara membuat kartu piutang harus dimengerti oleh staff accounting karena menjadi dasar proses pembuatan invoice / faktur tagihan.

Sebutkan Langkah-langkah Dalam Pembuatan Buku Pembantu Piutang dalam MYOB

Sebutkan langkah-langkah pembuatan buku pembantu piutang dalam myob terdiri dari beberapa cara. Buku pembantu piutang harus dibuat agar pihak accounting dapat melakuka tagihan terhadap konsumen. 

Cara membuat buku pembantu piutang di MYOB sebagai berikut ini.
  1. Pertama, Pilih Setup > Balance > Customer Balance.
  2. Langkah-Langkah Pembuatan Buku Pembantu Piutang di MYOB
  3. Pilih salah satu nama Konsumen yang Memiliki Hutang ke Perusahaan.
  4. Langkah-Langkah Pembuatan Buku Pembantu Piutang di MYOB
  5. Pilih Add-Sale.
  6. Langkah-Langkah Pembuatan Buku Pembantu Piutang di MYOB
  7. Isilah Piutang Awal Konsumen pada Kolom Total Including Tax.
  8. Langkah-Langkah Pembuatan Buku Pembantu Piutang di MYOB
  9. Kemudian Klik Record.
  10. Langkah-Langkah Pembuatan Buku Pembantu Piutang di MYOB

Baca Juga: Langkah-Langkah Membuat Buku Besar Pembantu Utang

Langkah-Langkah Membuat Kartu Piutang pada MYOB

Cara membuat kartu piutang di myob dapat dilakukan hanya ketika perusahaan telah memiliki piutang yang berasal dari pelanggan atau distributornya. Memasukan saldo awal piutang konsumen pada myob harus dilakukan agar nilai hutang konsumen sama dengan nilai piutang perusahaan.

Jelaskan langkah-langkah dalam pembuatan kartu piutang pada myob merupakan tindakan akuntan untuk membuat tagihan dan melakukan audit terhadap transaksi penjualan yang dilakukan pihak marketing.

Buku besar pembantu terdiri dari buku besar pembantu piutang, buku besar pembantu utang dan buku besar pembantu persediaan. Seluruh nilai buku besar pembantu harus sama dengan nilai akhir akun tersebut dalam laporan posisi keuangan.

Setup Balance Customer Balance Add sale adalah langkah-langkah untuk menambah jumlah penjualan pada awal periode sehingga akan menambah nilai nominal buku besar pembantu piutang. Cara membuat kartu piutang harus dipahami betul agar perusahaan tidak merugi ketika sesudah mengirimkan penjualan ya.
Demikianlah langkah-langkah pembuatan buku pembantu piutang dagang di myob semoga dapat membantu anda membuat kartu piutang di laporan posisi keuangan ya.

0 Response to "Langkah-Langkah Pembuatan Buku Pembantu Piutang di MYOB"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel