Langkah-Langkah Membuat Akun Baru pada MYOB

Konten [Tampil]
Langkah-langkah membuat akun dalam program komputer akuntansi myob menjadi hal yang harus diketahui oleh pengguna. Cara mengimport dan membuat akun pada myob biasa dilakukan terutama bagi perusahaan yang menggunakan bahasa indonesia sebagai bahasa dalam laporan keuangan. Jelaskan langkah-langkah mengentri saldo awal akun perlu diketahui untuk membuat neraca saldo.

Langkah-langkah membuat daftar akun pada myob versi 18 menjadi cara membuat account baru pada software myob accounting tersebut. Akun yang tidak dapat dihapus pada program myob tentunya berkaitan dengan linked account yang sudah terpasang secara default.

Langkah-langkah membuat akun baru pada myob sebagai upaya seorang akuntan untuk memberikan nama akun sesuai dengan transaksi yang terjadi di perusahaan. Mengganti nama akun mengganti nomor akun dan mengganti level akun biasanya dilakukan guna menentukan prioritas penggunaan akun tersebut.

Akun yang Tidak Dapat Dihapus Pada Program MYOB

Akun yang tidak dapat dihapus pada program myob merupakan daftar linked account yang tidak dapat di delete dari akun yang telah dipergunakan. Penyebab utama akun myob tidak dapat dihapus adalah akun tersebut berkaitan dengan linked account sebuah transaksi seperti penjualan, pembelian, banking bahkan retur sebuah transaksi.

Akun yang tidak dapat dihapus pada program myob dapat dihapus dengan cara menghapus linked account myob. Hal ini berguna untuk meminimalisir adanya kesalahan dalam menghapus akun penting di program tersebut.

Langkah-langkah Membuat Akun Baru pada MYOB

Langkah-langkah membuat akun baru pada myob seharusnya menjadi upaya akuntan menggunakan akun sesuai dengan transaksi yang sebenarnya terjadi diperusahaan. Secara default, nama akun di myob menggunakan bahasa inggris sehingga akan menyulitkan akuntan untuk mendefinisikan masing-masing item laporan keuangan.

Langkah-langkah membuat akun dalam program komputer akuntansi myob.
  1. Pilih Modul Account > Accounts List.
  2. Langkah-Langkah Membuat Akun Baru pada MYOB
  3. Kemudian pilih nama akun yang ingin diedit atau new jika ada ingin membuat akun baru di myob.
  4. Langkah-Langkah Membuat Akun Baru pada MYOB
  5. Apabila ingin menghapus linked account di myob silahkan klik menu edit dan delete account.
  6. Langkah-Langkah Membuat Akun Baru pada MYOB

Baca Juga: Bagaimana Cara Menginstall MYOB V19 dan V18

Cara Menghapus Linked Account di MYOB

Cara menghapus linked account di myob hanya dapat dilakukan dengan mempersiapkan akun yang dipergunakan untuk menampung pengganti akun yang dihapus. bagaimana cara menginstall myob accounting v19 pada dasarnya hampir sama dengan versi-versi sebelumnya ya.

Cara menghapus linked accout dapat dilakukan pada menu windows > linked account. Silahkan pengguna myob mengganti akun yang telah tersinkronisasi dengan nama akun lainnya. Apabila linked account myob tidak dihapus maka transaksi dapat terjadi kesalahan ya.

Langkah-langkah menghapus akun pada myob sebagai berikut ini.
  1. Pilih Modul Account > Accounts List.
  2. Langkah-Langkah Membuat Akun Baru pada MYOB
  3. Kemudian pilih nama akun yang ingin diedit atau new jika ada ingin membuat akun baru di myob.
  4. Langkah-Langkah Membuat Akun Baru pada MYOB
  5. Apabila ingin menghapus linked account di myob silahkan klik menu edit dan delete account.
  6. Langkah-Langkah Membuat Akun Baru pada MYOB
Demikianlah cara membuat akun baru di myob, mengedit akun di myob dan menghapus linked account di myob semoga anda semakin jago dalam menggunakan software akuntansi ini ya.

0 Response to "Langkah-Langkah Membuat Akun Baru pada MYOB"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel