Tips Lolos Turnitin Agar Membuat Artikel Berkualitas

Konten [Tampil]
Tips Lolos Turnitin yang akan membuat anda bisa melakukan penulisan karya ilmiah yang tidak menjiplak karya orang lain atau sering disebut dengan plagiarisme.

Tips Lolos Turnitin Agar Membuat Artikel Berkualitas


Cara lolos turnitin ini akan membuat artikel buatan anda bisa diterima sebagai tugas akhir pada perkuliahan atau anda sebagai seorang pembuat artikel online yang mengharuskan anda membuat artikel yang unik yang tentunya tidak boleh sama dengan orang lainnya ya.


Apa Itu Turnitin?

Turnitin adalah aplikasi yang digunakan untuk mengecek keaslian sebuah karya tulis ilmiah. Turnitin diwajibkan oleh pemerintah untuk mengatasi masalah plagiarisme di kalangan mahasiswa.

Cara Lolos Plagiarisme Turnitin dengan Mudah.

Cara lolos turnitin dengan mudah dapat anda lakukan melalui langkah sebagai berikut ini.

Parafrase.

Parafrase adalah sebuah metode penulisan dimana anda dapat menggunakan kalimat orang lain dengan bahasa anda sendiri. Kelebihannya anda akan mendapatkan nilai sedikit ketika melakukan turnitin akan tetapi anda membutuhkan waktu yang lama untuk membuat sebuah kalimat saja.

Contoh parafrase yang benar adalah.
Didalam jurnal ilmiah berbunyi, Variabel adalah sebuah fenomena yang ada di masyarakat. Maka anda harus melakukan parafrase seperti ini;  penduduk yang ada di sekitar memiliki kejadian yang disebut sebagai variabel.

Cek Sitasi

Saya tahu bahwa parafrase merupakan kegiatan yang sulit dilakukan oleh orang awam terutama bagi yang terbiasa berbicara daripada menulis sehingga ada cara lain untuk mengatasi turnitin.

Cara Lolos turnitin dengan skor rendah dilakukan dengan mengecek Sitasi anda, karena Sitasi sangat penting dalam penulisan karya tulis ilmiah. Anda dapat dikenakan plagiarisme yang tinggi ketika anda tidak memasukan Sitasi yang anda tulis di karya anda.
Demikian cara lolos turnitin dengan mudah tanpa harus parafrase semoga anda paham ya.

0 Response to "Tips Lolos Turnitin Agar Membuat Artikel Berkualitas"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel