Cara Mengatur Kode Pajak di Myob

Konten [Tampil]
Cara mengatur kode pajak di Myob merupakan tindakan dimana kita sebagai wajib pajak diharuskan untuk membayar pajak kepada pemerintah dengan cara sebagai pemungut pajak. Pada aplikasi myob menyediakan fasilitas untuk setting pajak sehingga faktur yang dibuat akan terhitung dengan atau tanpa pajak.

Cara setting kode pajak di Myob terdapat tiga langkah yaitu proses menambah, menghapus dan mengedit kode pajak di myob, oleh karena itu kami akan memberikan semua langkah-langkahnya.
Baca Juga Cara Membuat Data File Laporan Keuangan Baru di Myob
Pajak adalah iuran wajib yang dibayarkan oleh wajib pajak kepada pemerintah yang tidak akan mendapatkan balas jasa secara langsung, pajak yang sering dipungut oleh perusahaan adalah PPN. Pajak pertambahan nilai merupakan pajak yang bersifat proporsional karena tarifnya akan tetap berapapun jumlah dasar pengenaan pajak.

Sebagai perusahan yang taat kepada pajak, kita wajib memungut PPn dari konsumen untuk disetorkan kepada kas negara, karena jika PPN tidak dipungut maka perusahaanlah yang harus membayarkannya.



Cara Menghapus Kode Pajak di Myob

Cara Menghapus kode pajak di myob adalah langkah untuk menghilangkan salah satu kode pajak yang terdapat pada aplikasi myob yang tidak digunakan dalam transaksi yang dilakukan oleh perusahaan. Adapun langkah-langkah menghapus kode pajak di Myob adalah
Baca Juga Cara Mengatur Mata Uang di Myob
  • Pertama anda buka file laporan keuangan di myob.
  • Lalu anda masuk ke menu Lists > Tax Code.
  • Setelah itu, anda dapat memilih salah satu jenis pajak yang ingin anda hapus, Cara menghapus kode pajak di myob adalah anda pilih dahulu nama kode pajak > Klik Kanan > Pilih Detele Tax Code.

Cara Mengatur Kode Pajak di Myob

Cara Menambah Kode Pajak di Myob

Baca Juga Akuntansi Pendirian Firma yang Anggotanya Tidak Mempunyai Usaha
  • Pertama anda pilih menu Lists > Tax Codes.
  • Anda dapat memilih menu Edit untuk melakukan pengeditan dan memilih menu New untuk membuat kode pajak baru.

Cara Mengatur Kode Pajak di Myob

  • Di sini saya akan mencontohkan membuat kode pajak VAT atau di negara indonesia disebut dengan PPN / Pajak Pertambahan Nilai. Terlebih dahulu, kita harus mengetahui tarif pajak tersebut sebelum memasukkannya ke dalam sistem myob.

Cara Mengatur Kode Pajak di Myob
  • Kemudian anda klik Ok.
Baca Juga Jelaskan Apa itu Firma, Tujuan dan Karakteristiknya

Catatan:
Linked Account for Tax Collected adalah Akun mana yang digunakan untuk menampung uang pajak dari konsumen atau sering disebut  dengan PPN Masukan.

Linked Account for Tax Paid adalah Akun mana yang digunakan untuk menampung pajak yang telah dibayarkan kepada penjual atau sering disebut dengan PPN Keluaran.

Nah Cara Mengatur Kode Pajak di Myob Telah Selesai ya, ingatlah sebelum mengatur kode pajak haruslah mengetahui berapakah tarif pajak yang berlaku di sebuah negara, jangan sampai salah dalam menentukan tarif pajak ya.

0 Response to "Cara Mengatur Kode Pajak di Myob"

Post a Comment

Saya mengundang Anda untuk Berdiskusi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel